Senin, 03 Agustus 2015

Berita Bola David Seaman soal Arsenal: Pentingnya Cech dan Perlunya Tambahan Pemain Baru

Berita Bola David Seaman soal Arsenal: Pentingnya Cech dan Perlunya Tambahan Pemain Baru

sumber berita David Seaman soal Arsenal: Pentingnya Cech dan Perlunya Tambahan Pemain Baru : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48aeaf3f/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A40C10A20A0A90C29825290C720Cdavid0Eseaman0Esoal0Earsenal0Epentingnya0Ecech0Edan0Eperlunya0Etambahan0Epemain0Ebaru/story01.htm
London - Mantan kiper Arsenal David Seaman menyebut Petr Cech sebagai tambahan penting untuk The Gunners dalam mengejar gelar, walaupun secara keseluruhan ia menilai klub itu masih butuh tambahan pemain agar benar-benar siap mengarungi semusim penuh Premier League.

Cech, yang direkrut Arsenal dari Chelsea di bursa transfer musim panas, menjaga gawang klub barunya tetap perawan ketika menang atas bekas klubnya dalam laga Community Shield.

Seaman, yang pada masa jayanya dikenal sebagai figur solid di bawah mistar gawang 'Gudang Peluru', menyebut bahwa kedatangan Cech bukan cuma menambah kekuatan Arsenal di atas lapangan melainkan juga secara psikologis.

"Ia akan membuat perbedaan besar (musim ini). Ospina dan Szczesny adalah kiper-kiper bagus, tapi Cech ada di level berbeda," kata Seaman dalam acara Alan Brazil Sports Breakfast yang dikutip talkSPORT.

"Ia memberikan rasa percaya diri kepada empat pemain bertahan, ia membawakan rasa harmoni ke ruang ganti, dan ketika seseorang yang sudah meraih banyak trofi seperti dirinya datang ke klub, itu tentu bagus."

"Ia merupakan sebuah tambahan berharga untuk skuat secara keseluruhan karena mereka ingin membuktikan diri seberapa bagus mereka dan ia pun ingin menunjukkan kemampuan. Secara umum ini menambah rasa percaya diri," tuturnya.

Kemenangan Arsenal atas Chelsea di laga Community Shield lalu turut disebut Seaman sebagai bukti bahwa tim besutan Arsene Wenger tersebut sudah lebih siap dalam menghadapi persaingan di Premier League. Namun, ia juga mewanti-wanti masih ada yang perlu dipoles.

"Chelsea, menurut saya, punya kombinasi sempurna. Mereka memiliki pemain-pemain kualitas yang juga dipadukan dengan pemain-pemain muda, dan saya pikir Arsenal sekarang benar-benar akan lebih dekat (untuk jadi juara)," sebut Seaman.

"Saya pikir ketika semua pemain bugar mereka punya kekuatan yang cukup, tapi menurut saya idealnya harus ada bek tengah lagi dan gelandang bertahan tangguh--gelandang tengah semacam Patrick Vieira atau Yaya Toure."

"Musim lalu (Francis) Coquelin sudah tampil bagus tapi kalau ia cedera kami akan kesulitan mencari pemain tengah bertipe seperti itu," bebernya menilai.
Nuhun for visit David Seaman soal Arsenal: Pentingnya Cech dan Perlunya Tambahan Pemain Baru