Minggu, 12 Juli 2015

Berita Bola Schweinsteiger Muda dalam Seragam The Red Devils

Berita Bola Schweinsteiger Muda dalam Seragam The Red Devils

sumber berita Schweinsteiger Muda dalam Seragam The Red Devils : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/481075d5/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C130C1239140C29674960C720Cschweinsteiger0Emuda0Edalam0Eseragam0Ethe0Ered0Edevils/story01.htm
Jakarta - Dianggap menjadi salah satu ikon Bayern Munich dalam beberapa musim terakhir, Bastian Schweinsteiger sepertinya juga menyimpan hati untuk Manchester United. Sebuah foto lama menunjukkan Schweini muda tengah berseragam MU lengkap.

Tinggal selangkah lagi Schweinsteiger resmi menjadi pemain MU. Setelah sekitar 14 tahun memperkuat Die Roten, dia musim panas ini akan hijrah ke Inggris usai Bayern dan MU mencapai kata sepakat soal nilai transfernya.

Memperkuat Bayern sejak usia masih belia, Schweinsteiger menjadi salah satu ikon Bayern dalam beberapa musim terakhir selain Thomas Mueller dan Philipp Lahm. Meski begitu, gelandang 30 tahun itu ternyata juga mengidolai MU.

Itu terungkap setelah kakak Schweinsteiger yang bernama Tobias Schweinsteiger mempublikasikan foto-foto lama keduanya. Melalui akun Instagramnya Tobias memposting sebuah foto dia bersama adiknya tengah memakai seragam merah milik MU.

"Sekarang kamu punya kesempatan untuk bermain di klub itu (MU), karena Eric #Cantona selalu punya tempat di hatiku. Aku senang kamu bisa bermain di dua klub besar ini. Meski aku sebenarnya ingin kamu tetap di sini, di Munich. Tapi jika harus berada di tempat lain, maka sudah seharusnya itu adalah #Manchester! Aku akan selalu ada di belakangmu," demikian caption pada foto tersebut.

Total sudah 500 pertandingan dilakoni Schweinsteiger bersama Bayern. Dalam jumlah tersebut dia membuat 67 gol, dan mempersembahkan 22 trofi.

Nuhun for visit Schweinsteiger Muda dalam Seragam The Red Devils

Berita Bola Iker Casillas Fernandez dari Mostoles

Berita Bola Iker Casillas Fernandez dari Mostoles

sumber berita Iker Casillas Fernandez dari Mostoles : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48100720/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C130C1156190C2967410A0C750Ciker0Ecasillas0Efernandez0Edari0Emostoles/story01.htm
Jakarta - Pada suatu waktu Real Madrid pernah dapat julukan Los Galacticos, gugusan bintang. Iker Casillas menjadi salah satu pemain yang pertama menolak anggapan tersebut. 'Aku bukan Galactico, aku dari Mostoles'.

Setelah 25 tahun memperkuat Real Madrid, Iker Casillas pada Minggu (12/7/2015) kemarin resmi mengepak kopernya dan pergi ke FC Porto. Kepergian Casillas dari El Real dipenuhi haru, dengan dia sampai menitikkan air mata dalam sesi konferensi pers yang digelar.

Belasan piala sudah dia persembahkan untuk El Real dari total 725 penampilan di semua kompetisi. Penampilan yang dianggap mulai menurun, dan ditambah rencana Madrid mendatangkan David De Gea - membuat kiper 34 tahun itu harus pergi.

Berikut data dan fakta Iker Casillas Fernández, seperti dikutip dari berbagai Marca dan Reuters:

- Casillas lahir pada 20 Mei 1981 di Mostoles, sebuah wilayah di sisi barat daya Kota Madrid.

REAL MADRID

- Di antar ayahnya, Casillas datang ke akademi Real Madrid untuk mengikuti trial saat berusia 9 tahun. Dia akhirnya bergabung dengan akademi klub tersebut di musim 1990-91 dalam usia 10 tahun.Next

Nuhun for visit Iker Casillas Fernandez dari Mostoles

Berita Bola Casillas dan Kapten-kapten yang 'Terbuang' di Madrid

Berita Bola Casillas dan Kapten-kapten yang 'Terbuang' di Madrid

sumber berita Casillas dan Kapten-kapten yang 'Terbuang' di Madrid : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/480fdaba/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C130C10A55430C29673240C750Ccasillas0Edan0Ekapten0Ekapten0Eyang0Eterbuang0Edi0Emadrid/story01.htm
Jakarta - Tak banyak pesepakbola yang dapat kesempatan untuk menghabiskan karier di klub yang mereka cinta, bahkan untuk mereka yang menjabat sebagai kapten sekalipun serta sudah mengabdi belasan tahun. Di Real Madrid fenomena itu tengah sering terjadi.

Casillas tak kuasa menahan air matanya saat menggelar konferensi pers kepergian ke Porto. Sepanjang kariernya sejauh ini Casillas hanya mengenal satu klub: Real Madrid. Malang buatnya, di akhir pekan kemarin dia harus mengepak koper dan meninggalkan Santiago Bernabeu.

Sampai lima tahun lalu mungkin tidak ada yang mengira kalau akhir karier Casillas di Madrid akan seperti ini. Dia adalah anak emas El Real dan hingga tahun ini total sudah 25 tahun membela 'Si Putih'. Sudah belasa titel dia persembahkan. Casillas juga pahlawan Spanyol dengan tiga titel mayor sudah dia persembahkan.

Tapi Casillas ternyata harus mengulang jalan nasib yang dialami dua kapten Madrid sebelumnya. Berturut-turut Fernando Hierro dan Raul Gonzalez juga harus pergi dari Santiago Bernabeu tanpa bisa memenuhi keinginan gantung sepatu di klub yang begitu mereka puja.

Hierro mungkin bisa dianggap pengecualian karena Madrid memboyongnya setelah dia sudah 'jadi' di Real Valladolid. Hierro tercatat membela Madrid selama 14 tahun sebelum dia pergi ke Al Rayyan dan kemudian pensiun di Bolton Wanderers.

Tapi untuk Raul dan Casillas, mereka sudah memperkuat Madrid sejak dari level paling belia. Pengabdian, kontribusi, dan belasan piala yang dipersembahkan membuat mereka dianggap layak dapat kesempatan menutup karier dalam seragam El Real.

Raul memang menimba sempat ilmu di akademi sepakbola San Cristobal dan Atletico Madrid. Dia datang ke Madrid di tahun 1994 saat berusia 17 tahun. Dari sana dia merintis karier dari Real Madrid C, Real Madrid B, sampai akhirnya menjadi salah satu striker terbaik yang pernah dipunya Madrid sepanjang sejarah klub tersebut berdiri.Next

Nuhun for visit Casillas dan Kapten-kapten yang 'Terbuang' di Madrid

Berita Bola Douglas Costa Siap Bersaing dengan Ribery dan Robben

Berita Bola Douglas Costa Siap Bersaing dengan Ribery dan Robben

sumber berita Douglas Costa Siap Bersaing dengan Ribery dan Robben : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/480f860c/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C130C0A80A5160C29671280C740Cdouglas0Ecosta0Esiap0Ebersaing0Edengan0Eribery0Edan0Erobben/story01.htm
Munich - Douglas Costa mengaku siap bersaing dengan pemain-pemain lain, termasuk Franck Ribery dan Arjen Robben, untuk memperebutkan posisi di tim inti Bayern Munich. Dia juga yakin bisa memenuhi ekspektasi yang dibebankan kepadanya.

Douglas direkrut Bayern dari Shakhtar Donetsk di bursa transfer musim panas ini dengan nilai transfer 30 juta euro. Die Roten telah mengontrak pesepakbola asal Brasil itu selama lima tahun.

Douglas adalah seorang gelandang serang yang bisa beroperasi di beberapa sisi lapangan. Dia bisa dipasang di kanan, kiri, maupun tengah. Artinya, ada kemungkinan dia berebut tempat dengan Ribery dan Robben.

Douglas tak gentar dengan situasi tersebut. Pemain berusia 24 tahun itu bahkan sangat menantikan kesempatan main bareng bintang besar seperti Ribery dan Robben.

"Saya pikir saya datang ke sini juga untuk belajar banyak, dan bersama Franck di sini, bersama Robben, mereka adalah pemain-pemain terbaik yang Anda miliki di dunia dan merupakan teladan-teladan untuk diikuti oleh saya dan para pemain muda yang akan datang ke klub," tutur Douglas di Soccerway.

"Saya pikir ini akan menjadi sebuah kompetisi yang sehat. Saya tak punya masalah dengan hal itu," lanjutnya.

"Saya datang ke sini dan bertemu semua orang dengan posisi yang berbeda-beda dan mereka menyambut saya dengan sangat baik. Itu membuatnya lebih mudah. Saya pikir hari pertama saya adalah banyak belajar, saya harus mengenal rekan-rekan setim saya, pelatih saya. Saya pikir saya akan memenuhi ekspektasi pada waktu yang tepat," tambah Douglas.

"Saya tak pernah membayangkan bisa memakai kostum ini, tapi yang sekarang saya lakukan adalah sebuah mimpi. Saya berharap bisa memenangi banyak trofi dan bisa menyenangkan fans," kata dia.
Nuhun for visit Douglas Costa Siap Bersaing dengan Ribery dan Robben

Berita Bola 'Valdes Tak Punya Alasan untuk Tinggalkan MU'

Berita Bola 'Valdes Tak Punya Alasan untuk Tinggalkan MU'

sumber berita 'Valdes Tak Punya Alasan untuk Tinggalkan MU' : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/480f1453/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C130C0A655220C29670A960C720Cvaldes0Etak0Epunya0Ealasan0Euntuk0Etinggalkan0Emu/story01.htm
Manchester - Agen Victor Valdes menepis rumor yang mengaitkan dia dengan kepindahan ke Turki. Valdes tetap ingin bertahan untuk bersaing mendapatkan tempat di tim inti Manchester United.

Sebuah klub di Liga Super Turki, Antalyaspor, dikabarkan meminati kiper Spanyol itu. Sang presiden klub Gultekin Gencer bahkan mengklaim bahwa Valdes sudah dekat untuk bergabung dengan klubnya.

Kontrak Valdes di MU masih tersisa sampai musim panas 2016. Pesepakbola berusia 33 tahun itu berpeluang menjadi kiper nomor satu karena David de Gea dipercaya akan hengkang ke Real Madrid cepat atau lambat walaupun 'Setan Merah' diyakini juga sedang mencari-cari calon pengganti De Gea.

"Saya sudah dikontak oleh beberapa individual dari Turki menegosiasi transfer untuk Victor tapi saya belum pernah berbicara dengan presiden klub Turki yang ditanyakan," kata agen Valdes, Gines Carvajal, yang dikutip AS.

"Saya tidak mengenal dia. Saya juga tidak berencana berbicara dengan mereka lagi karena pemain saya tidak tertarik untuk pindah ke Antalyaspor."

"Keinginan dia hanyalah tetap di manchester United dan dia masih memiliki sisa setahun di kontraknya. Kami melihat tidak ada alasan bagi dia untuk hengkang," lanjut Carvajal.

"United di antar dua atau tiga klub terbaik di dunia. Victor berhasrat untuk merebut satu tempat di musim depan dan membantu klub sebanyak yang dia bisa."

Nuhun for visit 'Valdes Tak Punya Alasan untuk Tinggalkan MU'

Berita Bola Nilai Juve Melemah, Di Biagio Jagokan Inter

Berita Bola Nilai Juve Melemah, Di Biagio Jagokan Inter

sumber berita Nilai Juve Melemah, Di Biagio Jagokan Inter : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/480e9545/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C130C0A52620A0C29670A830C710Cnilai0Ejuve0Emelemah0Edi0Ebiagio0Ejagokan0Einter/story01.htm
Roma - Luigi Di Biagio menjagokan Inter Milan untuk memenangi Serie A musim depan. Mantan gelandang timnas Italia itu menyebut Juventus, juara dalam empat musim terakhir, saat ini telah melemah.

Menurut Di Biagio, Inter punya materi pemain yang cukup mumpuni untuk meraih scudetto. Akan tetapi, dia menilai Nerazzurri masih butuh pembenahan di lini depan.

"Saya pikir ini akan menjadi perebutan gelar antara empat atau lima tim. Hati saya berharap untuk Inter dan Roma. Namun, jika mengesampingkan perasaan saya tergoda untuk menjagokan Inter," ujar Di Biagio kepada La Gazzetta dello Sport.

"Punya pemain-pemain yang berguna untuk tim adalah nyaris segalanya. Musim lalu, di titik tertentu Marcelo Brozovic adalah pemain mereka yang paling penting," kata pria yang kini menangani timnas Italia U-21 itu.

"Inter punya individu-individu yang hebat. Namun, hal itu juga bergantung pada siapa dua penyerang yang akan datang dan apakah mereka cocok dengan permainan Roberto Mancini," tuturnya.

Di mata Di Biagio, Juve tak akan setangguh musim-musim sebelumnya setelah kepergian Andrea Pirlo dan Carlos Tevez meskipun Bianconeri telah merekrut Mario Mandzukic, Paulo Dybala, Sami Khedira, Simone Zaza, dan Daniele Rugani.

"Untuk saat ini, Juve menjadi lebih lemah. Saya penasaran melihat bagaimana mereka akan bermain tanpa Andrea Pirlo dan Carlos Tevez karena dua pemain itu selalu menentukan di momen-momen sulit. Masih ada waktu yang panjang di bursa transfer ini," kata mantan pemain Roma, Inter, dan Brescia itu.

Nuhun for visit Nilai Juve Melemah, Di Biagio Jagokan Inter

Berita Bola Hamburg Juara Telekom Cup, Bayern Peringkat Terbawah

Berita Bola Hamburg Juara Telekom Cup, Bayern Peringkat Terbawah

sumber berita Hamburg Juara Telekom Cup, Bayern Peringkat Terbawah : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/480e9fc9/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C130C0A41820A0C29670A770C740Chamburg0Ejuara0Etelekom0Ecup0Ebayern0Eperingkat0Eterbawah/story01.htm Nuhun for visit Hamburg Juara Telekom Cup, Bayern Peringkat Terbawah

Berita Bola Orlando City Minati Chicharito

Berita Bola Orlando City Minati Chicharito

sumber berita Orlando City Minati Chicharito : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/480e8b01/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C130C0A3240A60C29670A70A0C720Corlando0Ecity0Eminati0Echicharito/story01.htm
Orlando - Masa depan Javier "Chicharito" Hernandez hingga kini masih menjadi tanda tanya. Chicharito bisa saja menuju Major League Soccer (MLS) karena dia tengah didekati oleh Orlando City.

Kontrak Chicharito dengan Manchester United masih tersisa satu tahun. Namun, penyerang asal Meksiko itu tampaknya tak masuk dalam rencana manajer Louis van Gaal untuk musim depan.

Orlando City yang siap menampung Chicharito pun mencoba melakukan pendekatan. Akan tetapi, sejauh ini mereka terkendala tingginya harga yang diminta MU dan besarnya gaji si pemain.

"Terkait Chicharito, tentu saja dia merupakan pemain hebat yang diinginkan oleh setiap klub di dunia dan kami senang dengan kesempatan untuk memilikinya," jelas pemilik Orlando City, Flavio Augusto da Silva, seperti dikutip Sky Sports.

"Untuk saat ini belum ada yang kami tuntaskan. Dan Anda tahu bahwa selama proses negosiasi -- di mana banyak klub tertarik, termasuk kami, karena kenapa tidak -- lebih sedikit kami bicara maka lebih baik. Jadi, kita lihat saja apakah ada kemungkinan dan setelahnya kami akan bergerak maju," tambah Da Silva.

"Kami berharap dalam waktu satu atau dua pekan sudah siap untuk bicara soal Chicharito dengan cara yang berbeda," kata dia.

Chicharito direkrut MU dari Guadalajara pada 2010 silam. Dia tampil cemerlang pada musim debutnya dengan mengemas 20 gol. Namun, dia tak pernah benar-benar tampil secara reguler sebagai starter bersama The Red Devils.

Chicharito dipinjamkan ke Real Madrid pada musim lalu dan mencetak sembilan gol dalam 33 laga. Namun, Madrid memutuskan untuk tak mengontraknya secara permanen.

Orlando City adalah pendatang baru di MLS musim ini. Mereka saat ini diperkuat oleh mantan bintang AC Milan dan Madrid, Kaka.
Nuhun for visit Orlando City Minati Chicharito

Berita Bola Debut Mengesankan Gerrard bersama Galaxy

Berita Bola Debut Mengesankan Gerrard bersama Galaxy

sumber berita Debut Mengesankan Gerrard bersama Galaxy : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/480e3515/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C130C0A230A30A0C29670A660C730Cdebut0Emengesankan0Egerrard0Ebersama0Egalaxy/story01.htm
Los Angeles - Setelah meninggalkan Liverpool, Steven Gerrard untuk pertama kalinya beraksi dalam seragam Los Angeles Galaxy. Dalam laga debutnya bersama Galaxy, Gerrard tampil mengesankan.

Gerrard bermain sebagai starter saat Galaxy menghadapi Club America pada pertandingan International Champions Cup di StubHub Center, Los Angeles, Sabtu (11/7/2015) waktu setempat. Tak ada ban kapten di lengan gelandang 35 tahun itu. Dia pun bukan pemain terdepan saat timnya berbaris masuk lapangan.

Tampil selama 45 menit, Gerrard mampu mempertontonkan kelasnya sebagai seorang gelandang hebat. Dia menjadi pemain yang paling banyak menyentuh bola dan melepaskan umpan sukses di babak pertama.

Gerrard membuat suporter Galaxy berdecak kagum lewat akurasi umpan-umpan panjang yang dilepaskannya. Kolaborasinya dengan Juninho di lini tengah juga terlihat padu meski mereka belum lama main bareng. Juninho menjalankan peran sebagai gelandang bertahan, sementara Gerrard diberi keleluasaan oleh pelatih Bruce Arena untuk maju ke area pertahanan lawan.

Gerrard bahkan punya kans untuk menyumbangkan gol untuk Galaxy. Sial buat dia, tembakannya pada menit ke-22 dimentahkan oleh kiper Hugo Gonzalez. Gerrard akhirnya ditarik keluar saat turun minum.

"Rasanya menyenangkan. Ini adalah laga yang sulit dan saya pikir Club America sangat bagus," ucap Gerrard yang dikutip Sky Sports.

"Bagi saya pribadi, mendapatkan waktu bermain 45 menit adalah hal bagus dan saya akan terus membaik dan semakin saya terbiasa dengan rekan-rekan setim saya, saya akan makin meningkat," tambahnya.

"Secara fisik memang berat. Saya tak menjalani laga kompetitif selama enam atau tujuh pekan, jadi sangat penting bagi saya turun ke lapangan dan mendapatkan 45 menit. Semoga saya bisa main lagi pada hari Selasa (saat Galaxy melawan Real Salt Lake di laga US Open Cup) dan siap untuk laga besar pada hari Jumat (melawan San Jose Earthquakes dalam lanjutan Major League Soccer)," kata dia.



Pada laga ini, Galaxy mengalahkan Club America dengan skor tipis 2-1. Mereka lebih dulu tertinggal oleh gol Darwin Quintero, tapi bisa membalikkan keadaan melalui gol-gol Robbie Keane dan Alan Gordon.

"Saya pikir Steven bermain sangat baik. Kami akan melihat apa yang dia rasakan besok dan hari Senin sebelum memutuskan apakah dia akan main untuk Open Cup," ujar Arena.

"Umpan-umpannya sangat bagus. Kerja samanya dengan Juninho juga oke. Dia memenangi beberapa tekel, membantu menciptakan beberapa peluang. Dia bisa saja mencetak gol, tapi kiper mereka membuat penyelamatan yang sangat baik," katanya.

Nuhun for visit Debut Mengesankan Gerrard bersama Galaxy

Berita Bola Liverpool-City Dikabarkan Telah Sepakati Transfer Sterling

Berita Bola Liverpool-City Dikabarkan Telah Sepakati Transfer Sterling

sumber berita Liverpool-City Dikabarkan Telah Sepakati Transfer Sterling : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/480e3da4/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C130C0A152470C29670A60A0C720Cliverpool0Ecity0Edikabarkan0Etelah0Esepakati0Etransfer0Esterling/story01.htm
Liverpool - Raheem Sterling merapat ke Manchester City. Liverpool dikabarkan telah setuju menjual Sterling kepada City dengan nilai transfer yang diyakini mencapai sekitar 49 juta pound.

Media-media top setempat seperti BBC, Telegraph, dan Sky Sports melaporkan bahwa pesepakbola Inggris berusia 20 tahun itu kini tinggal melakukan negosiasi kontrak dan menjalani tes medis.

Dengan nilai transfer itu, Sterling akan menjadi pemain termahal Inggris dalam sejarah, menggusur Andy Carroll yang didatangkan Liverpool dari Newcastle United pada 2011 silam dengan biaya 35 juta pound.

Sterling telah meminta dijual meskipun masih memiliki sisa kontrak hingga musim panas 2017 bersama The Reds. City sudah dua kali mengajukan tawaran yang ditolak Liverpool, dengan tawaran kedua diyakini sekitar 40 juta pound.

Pada hari Sabtu (11/7/2015), Sterling dimasukkan dalam 30 pemain Liverpool yang akan melakoni tur pramusim ke Thailand, Australia, dan Malaysia, tapi kemudian si pemain mengundurkan diri. Sebelumnya, Sterling juga beralasan "sakit" sehingga absen latihan pada Rabu (8/7) dan Kamis (9/7).

Perilaku Sterling itu membuatnya menerima banyak kritik. Termasuk dari eks kapten sekaligus pemain legendaris Liverpool Steven Gerrard.

"Saya tidak senang melihat ini semua. Seharusnya dia datang menemui pemilik, bukannya beralasan sakit atau menolak untuk ikut tur pramusim," kata Gerrard.

"Ada banyak fans menantikan Sterling mengenakan kostum Liverpool. Dari sudut pandang saya, ini sungguh mengecewakan."




Nuhun for visit Liverpool-City Dikabarkan Telah Sepakati Transfer Sterling

Berita Bola Dua Alasan Casillas Terima Tawaran Porto

Berita Bola Dua Alasan Casillas Terima Tawaran Porto

sumber berita Dua Alasan Casillas Terima Tawaran Porto : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/07/13/004420/2967052/75/dua-alasan-casillas-terima-tawaran-porto
Madrid - Iker Casillas telah memilih FC Porto sebagai pelabuhan barunya setelah meninggalkan Real Madrid. Casillas punya dua alasan utama yang membuatnya menerima tawaran dari klub Portugal itu.

Casillas akan membela Porto mulai musim depan. Kiper berusia 34 tahun itu akhirnya pergi dari Madrid, klub yang dia bela sejak 1990. Selama 16 musim berada di tim utama Los Blancos, dia meraih 18 trofi.

Dalam konferensi pers yang penuh haru di Santiago Bernabeu, Minggu (12/7/2015), Casillas menjelaskan kenapa dia menerima pinangan Porto.

"Keputusan untuk pindah ke Porto karena dua alasan mendasar," ucap Casillas seperti dikutip Sky Sports.

"Yang pertama adalah rasa lapar yang ditunjukkan oleh presiden klub (Jorge Nuno Pinto da Costa), direktur olahraga Antero (Henrique), dan pelatih Julen Lopetegui, dan yang paling penting anggota tim lainnya," lanjut Casillas.

"Yang kedua adalah banyaknya tanda kasih sayang yang saya terima karena orang-orang sudah tahu bahwa masa depan saya adalah di Portugal. Mereka telah merebut hati saya dan saya sangat bahagia, sangat puas," kata dia.

Kedatangan Casillas akan membuat skuat Porto makin kental dengan aroma Spanyol. Sebelumnya, mereka sudah punya Cristian Tello, Jose Angel, Adrian Lopez, Andres Fernandez, Ivan Marcano, dan Alberto Bueno. Selain itu Lopetegui dan beberapa asistennya juga berkebangsaan Spanyol.

Nuhun for visit Dua Alasan Casillas Terima Tawaran Porto

Berita Bola Ucapan Perpisahan Schweinsteiger untuk Fans

Berita Bola Ucapan Perpisahan Schweinsteiger untuk Fans

sumber berita Ucapan Perpisahan Schweinsteiger untuk Fans : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/480d7233/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C120C2348340C29670A420C740Cucapan0Eperpisahan0Eschweinsteiger0Euntuk0Efans/story01.htm
Munich - Bastian Schweinsteiger sedang menuju Manchester untuk menjalani tes medis sebelum bergabung Manchester United. Schweinsteiger menyampaikan ucapan selamat tinggal untuk pendukung Bayern Munich.

Gelandang Jerman berusia 30 tahun itu mengakhiri petualangannya selama 17 tahun dengan Bayern setelah menerima pinangan MU. Selama itu, Schweinsteiger telah meraih 20 trofi termasuk treble pada 2013 silam.

Di MU, Schweinsteiger akan dikontrak selama tiga tahun dan akan menerima bayaran sebesar 7,2 juta pound per tahunnya.

Lewat akun Twitternya @BSchweinsteiger, dia mengunggah foto-fotonya di dalam pesawat terbang dan mengatakan bahwa dirinya menginginkan tantangan baru bersama 'Setan Merah'.

"Kepada fans tersayang, setelah 17 tahun yang luar biasa di FC Bayern, 15 titel juara domestik, memenangi triple gelar yang bersejarah dan momen-momen menakjubkan lain di mana aku cukup beruntung bisa merasakannya dengan timku, kalian fans yang istimewa dan semua rekan kerja di Sabener Strasse dan Allianz Arena, aku telah memutuskan untuk membuat langkah baru dalam karierku."

"Keputusan ini sangat sulit kuambil karena kalian dan FCB akan selalu menjadi bagian yang sangat penting dalam kehidupanku."

"Bagaimanapun, aku ingin mendapatkan pengalaman di sebuah klub baru. Tujuanku adalah Manchester United. Aku berharap kalian memahami keputusanku. Tidak ada yang bisa mengambil petulangan menakjubkan yang pernah kita jalani bersama."Next

Nuhun for visit Ucapan Perpisahan Schweinsteiger untuk Fans

Berita Bola Naik Jet Pribadi ke Istanbul, Van Persie Segera Jadi Pemain Fenerbahce

Berita Bola Naik Jet Pribadi ke Istanbul, Van Persie Segera Jadi Pemain Fenerbahce

sumber berita Naik Jet Pribadi ke Istanbul, Van Persie Segera Jadi Pemain Fenerbahce : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/480dd9ad/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C120C2259230C29670A360C720Cnaik0Ejet0Epribadi0Eke0Eistanbul0Evan0Epersie0Esegera0Ejadi0Epemain0Efenerbahce/story01.htm
Manchester - Robin van Persie hampir pasti menjadi pemain Fenerbahce. Striker asal Belanda itu tengah menuju Istanbul untuk mengurus kepindahannya dari Manchester United.

Pada Sabtu (11/7/2015) lalu, pihak Fenerbahce mengklaim bahwa proses transfer Van Persie telah tuntas meski kubu MU belum memberikan konfirmasi apapun.

Fenerbahce mengungkapkan bahwa Van Persie dijadwalkan tiba di Istanbul pada Minggu (12/7) malam waktu setempat. Penyerang berusia 31 tahun itu akan diperkenalkan sebagai pemain Fenerbahce keesokan harinya.

Lewat akun Twitter-nya, Fenerbahce mem-posting foto Van Persie yang tengah berpose di depan pesawat jet pribadi di Bandara Manchester. Dalam foto tersebut, Van Persie memakai scarf Fenerbahce.


 


Daily Mail melaporkan bahwa Van Persie akan dikontrak selama tiga tahun oleh Fenerbahce dengan gaji sekitar 240 ribu poundsterling per pekan. Jika benar-benar bergabung dengan Fenerbahce, dia akan mengikuti jejak Nani, eks pemain MU yang lebih dulu pindah ke klub Turki itu.

Van Persie musim lalu banyak diganggu cedera sehingga performanya tak maksimal. Dia cuma mencetak 10 gol dalam 29 pertandingan bersama MU.


 



Nuhun for visit Naik Jet Pribadi ke Istanbul, Van Persie Segera Jadi Pemain Fenerbahce

Berita Bola Dortmund Pinjamkan Immobile ke Sevilla

Berita Bola Dortmund Pinjamkan Immobile ke Sevilla

sumber berita Dortmund Pinjamkan Immobile ke Sevilla : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/480cebb8/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C120C210A6430C29670A190C740Cdortmund0Epinjamkan0Eimmobile0Eke0Esevilla/story01.htm
Dortmund - Masa depan Ciro Immobile akhirnya terungkap. Borussia Dortmund mengumumkan bahwa mereka telah sepakat untuk meminjamkan Immobile ke Sevilla selama musim 2015-16.

Immobile, 25 tahun, gagal bersinar di musim pertamanya setelah didatangkan Dortmund dari Torino pada 2014. Sepanjang 2014-15, penyerang Italia itu hanya mencetak total 10 gol dalam 34 penampilannya di semua kompetisi.

Spekulasi menyebut, Immobile akan pulang ke Italia. Napoli disebut-sebut berhasrat mendapatkan jasanya tapi pada akhirnya Immobile berlabuh ke La Liga.

"Borussia Dortmund telah sepakat dengan klub Spanyol Sevilla untuk peminjaman striker BVB Ciro Immobile," bunyi pernyataan di situs resmi Dortmund yang dikutip Sky Sports.

"Dengan demikian, striker Italia itu akan menjalani tes medis dan akan menghabiskan waktunya di Sevilla sebagai pemain peminjaman sampai 30 Juni 2016."

Immobile akan tiba di Spanyol dan melakoni tes medis pada Senin (13/7/2015) sebelum meresmikan kepindahannya ke Sevilla.



Nuhun for visit Dortmund Pinjamkan Immobile ke Sevilla

Berita Bola Tur ke Singapura, Arsenal Bawa Kostum Away Baru

Berita Bola Tur ke Singapura, Arsenal Bawa Kostum Away Baru

sumber berita Tur ke Singapura, Arsenal Bawa Kostum Away Baru : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/480ce44a/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C120C20A0A9510C29670A120C720Ctur0Eke0Esingapura0Earsenal0Ebawa0Ekostum0Eaway0Ebaru/story01.htm
Jakarta - Tahun ini Arsenal akan melakoni tur pramusimnya ke negeri tetangga, Singapura. Pada kesempatan itu mereka juga akan memperkenalkan kostum tandang terbarunya.

Kostum yang diproduksi oleh PUMA itu rencananya akan diluncurkan pada hari Selasa (14/7/2015), atau sehari sebelum mereka melakukan pertandingan melawan Singapura XI di Singapore National Stadium.

Dari keterangan pers PUMA Indonesia, acara launching seragam away Arsenal untuk musim 2015/2016 itu juga akan dihadiri oleh 30 anggota dari Arsenal Indonesia Supporters (AIS). Mereka juga mengundang detiksport sebagai perwakilan media dari Indonesia untuk meliput event tersebut.

Selain itu PUMA Indonesia juga akan memberangkatkan 6 orang pemenang dari program in-store promotion di seluruh PUMA Concept Store di Indonesia, yang telah diselenggarakan dari 25 Juni sampai 8 Juli lalu.

Arsenal mulai disponsori oleh PUMA sejak musim lalu. Nilai kontrak mereka untuk lima tahun mencapai 150 juta poundsterling, dan merupakan angka tertinggi dalam sejarah persepakbolaan di Inggris Raya.




Nuhun for visit Tur ke Singapura, Arsenal Bawa Kostum Away Baru

Berita Bola Tangis di Konferensi Pers Perpisahan Iker Casillas

Berita Bola Tangis di Konferensi Pers Perpisahan Iker Casillas

sumber berita Tangis di Konferensi Pers Perpisahan Iker Casillas : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/480ccc9a/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C120C192320A0C29670A0A70C750Ctangis0Edi0Ekonferensi0Epers0Eperpisahan0Eiker0Ecasillas/story01.htm
Madrid - Dengan mengenakan kemeja berwarna biru gelap, Iker Casillas melontarkan pernyataan di hadapan para jurnalis. Itu adalah konferensi pers terakhirnya untuk Real Madrid.

Casillas sudah dipastikan tidak akan menjadi bagian dari skuat Los Blancos musim depan. Madrid memutuskan untuk melepasnya ke FC Porto setelah kesepakatan di antara kedua klub tercapai pada Sabtu (11/7) kemarin.

Casillas pun menjalani cerita yang sama seperti Fernando Hierro ataupun Raul Gonzalez, kapten-kapten Madrid yang tidak bisa menghabiskan karier di klub yang sudah kadung identik dengan mereka.

Lewat sebuah surat perpisahan, Casillas pun mengucapkan terima kasih kepada Madrid beserta para pelatih dan staf, serta para pendukungnya. Dalam konferensi pers tersebut pun Casillas tidak bisa menahan tangisnya.

Kata-kata sempat tertahan di tengah tenggorokannya, seakan menolak untuk meluncur keluar. Sampai-sampai kiper berusia 34 tahun itu mengambil minum untuk menyeka kata-kata tersebut dan menyusunnya kembali.

"Saya datang ke stadion yang megah ini untuk mengucapkan selamat tinggal kepada kalian semua, terutama kepada semua fans Real Madrid," ujar Casillas seperti dilansir Marca.

"Seperti yang kalian tahu, mulai dari kemarin, saya bukan lagi bagian dari Real Madrid. Saya akan pergi ke Porto."Next

Nuhun for visit Tangis di Konferensi Pers Perpisahan Iker Casillas

Berita Bola Nganggur Sejak Kompetisi Vakum, Gelandang Gresik United Terpaksa Kuras Tabungan

Berita Bola Nganggur Sejak Kompetisi Vakum, Gelandang Gresik United Terpaksa Kuras Tabungan

sumber berita Nganggur Sejak Kompetisi Vakum, Gelandang Gresik United Terpaksa Kuras Tabungan : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/480cee79/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C120C1850A510C2966990A0C760Cnganggur0Esejak0Ekompetisi0Evakum0Egelandang0Egresik0Eunited0Eterpaksa0Ekuras0Etabungan/story01.htm
Pasuruan - Vakumnya kompetisi sepakbola tanah air jadi pukulan bagi gelandang Gresik United, Lan Bastian. Pemain yang sudah enam tahun memperkuat 'Rusa Bawean' ini menganggur tanpa penghasilan sama sekali.

Tidak semua pemain sepakbola punya penghasilan sampingan. Memang, ada banyak pesepakbola nasional masih memiliki usaha sampingan yang bisa dijadikan pegangan hidup ketika kompetisi vakum. Namun, tidak untuk Bastian.

"Sepakbola sudah jadi hidup saya," kata pemain 30 tahun ini berbincang dengan detikSport di rumahnya, Desa Sentul, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (12/7/2015).

Selama kompetisi berhenti, Bastian dan semua pemain Gresik United 'dipulangkan'. Bastian sendiri tak memiliki aktivitas selain menjaga kebugaran dengan bermain futsal.

"Ya, nggak ngapa-ngapain sejak kompetisi berhenti. Nganggur di rumah," kata dia.

Karena tak memiliki penghasilan, Bastian terpaksa menguras tabungan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

"Sejak April sudah nggak ada pemasukan. Terus terang, selain main bola saya nggak bisa melakukan pekerjaan lain. Sepakbola adalah hidup saya. Saya sudah berlatih keras sejak remaja demi masa depan. Tapi, ya, apa boleh buat," ujarnya.Next

Nuhun for visit Nganggur Sejak Kompetisi Vakum, Gelandang Gresik United Terpaksa Kuras Tabungan

Berita Bola Materazzi Sebut Darmian 'Wing-back Terbaik Italia'

Berita Bola Materazzi Sebut Darmian 'Wing-back Terbaik Italia'

sumber berita Materazzi Sebut Darmian 'Wing-back Terbaik Italia' : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/480c5ca1/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C120C1727370C2966940A0C720Cmaterazzi0Esebut0Edarmian0Ewing0Eback0Eterbaik0Eitalia/story01.htm
Milan - Eks bek tim nasional Italia dan Inter, Marco Materazzi, memberikan pujian kepada Matteo Darmian. Menurutnya, Darmian adalah wing-back terbaik Italia saat ini.

Darmian baru saja merampungkan transfernya dari Torino ke Manchester United. Dia pun jadi pemain kedua yang didatangkan United di bursa transfer kali ini setelah Memphis Depay.

Sebagai pemain yang berposisi asli full-back kanan, Darmian terbilang punya kemampuan yang komplet. Dia tidak hanya bisa menggunakan kaki kanannya, tetapi juga kaki kirinya. Ia pun bisa dimainkan sebagai full-back kiri ataupun bek tengah.

Selain full-back, Darmian juga bisa dimainkan sebagai wing-back. Ini memungkinkan United untuk memainkan formasi empat bek pada 4-2-3-1 atau 4-3-3, atau 3-5-2 seperti musim lalu.

"Dia mungkin bukan pemain terbaik di Piala Dunia, tapi sedikit atau banyak dia melakukan tugasnya dengan baik," ujar Materazzi seperti dilansir Football Italia.

"Dia punya kesempatan besar untuk berkembang bersama Manchester United karena dia memang pemain bagus."

"Dia sudah bermain untuk tim nasional dan kini bermain untuk Manchester United. Saya pikir dia adalah wing-back terbaik di Italia saat ini," kata Materazzi.Next

Nuhun for visit Materazzi Sebut Darmian 'Wing-back Terbaik Italia'

Berita Bola Menambal Lubang-lubang Liverpool Musim Lalu

Berita Bola Menambal Lubang-lubang Liverpool Musim Lalu

sumber berita Menambal Lubang-lubang Liverpool Musim Lalu : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/07/12/160950/2966900/1497/menambal-lubang-lubang-liverpool-musim-lalu
Setelah mengalami musim yang buruk di tahun 2014-2015, Liverpool langsung melakukan perombakan pada skuatnya. Sang pelatih, Brendan Rodgers, sepertinya masih mendapatkan kesempatan berikutnya dari pihak pemilik Liverpool.

Tiga musim tanpa satu pun gelar masih belum membuat John W. Henry sebagai pemilik utama Liverpool saat ini kehabisan kesabaran untuk mencari pengganti Rodgers menangani Liverpool.

Rodgers benar-benar harus membuktikan kualitasnya di musim 2015/2016 nanti. Tidak ada alasan lagi bagi Rodgers untuk tidak memberikan gelar untuk Liverpool pada musim depan. Sudah tiga tahun dilaluinya untuk membangun filosofi yang ia inginkan di Liverpool. Maka sudah saatnya Rodgers menunjukan hasil dari apa yang dijanjikannya.

Karena hal itu, Rodgers tidak mau menyia-nyiakan kesempatan terakhir yang dimilikinya ini. Ia pun langsung bergerak cepat dan melakukan perbaikan pada skuat yang dimilikinya. Enam pemain sudah didatangkan Rodgers pada bursa transfer musim panas ini. Dari posisi kiper, pemain belakang, gelandang, hingga penyerang sudah didatangkan ke Liverpool.

Tidak hanya mendatangkan pemain-pemain baru, Rodgers pun melakukan perombakan pada staf kepelatihannya. Asisten pelatih Colin Pascoe diganti mantan pelatih timnas U-19 Inggris, Sean O'Driscoll.

Lalu seperti apakah permainan Liverpool musim depan? Apakah masih ada pemain-pemain lain yang akan didatangkan Rodgers? Atau justru akan ada beberapa pemain yang akan dilepas Liverpool?

Pada dasarnya Rodgers tidak akan mengubah filosofi permainannya. Permainan menyerang yang atraktif yang telah dibangunnya sejak pertama ia menjabat sebagai manajer Liverpool akan tetap diajalankan pada musim depan. Dan jika kita melihat 6 pemain baru yang sudah didatangkan, beberapa memang cocok untuk mengisi posisi-posisi yang kosong pada gaya permainan yang diinginkan Rodgers.

Formasi yang paling disukai Rodgers adalah formasi 4-3-3 yang paling sering digunakannya sejak ia masih menangani Swansea. Namun musim lalu, ia tidak bisa menggunakan formasi ini karena ia kehilangan beberapa pemain yang seharusnya memainkan peran dalam formasi 4-3-3 miliknya.

Posisi pertama yang kosong terletak pada 1 dari 3 penyerang. Kepergian Luis Suarez membuat Liverpool kehilang satu pemain dalam trio penyerang yang biasa dimainkan Liverpool.

Dalam skema permainan Rodgers, 3 penyerang di depan akan dimainkan secara cair. 1 penyerang akan berdiri di garis pertahanan musuh dan melakukan tekanan kepada pemain-pemain bertahanan lawan. Pemain ini juga diberikan kebebasan untuk bergerak melebar ketika tidak ada ruang di wilayah tengah.
Nuhun for visit Menambal Lubang-lubang Liverpool Musim Lalu

Berita Bola Menambal Lubang-lubang Liverpool Musim Lalu

Berita Bola Menambal Lubang-lubang Liverpool Musim Lalu

sumber berita Menambal Lubang-lubang Liverpool Musim Lalu : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/480bc698/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C120C160A950A0C296690A0A0C14970Cmenambal0Elubang0Elubang0Eliverpool0Emusim0Elalu/story01.htm
Setelah mengalami musim yang buruk di tahun 2014-2015, Liverpool langsung melakukan perombakan pada skuatnya. Sang pelatih, Brendan Rodgers, sepertinya masih mendapatkan kesempatan berikutnya dari pihak pemilik Liverpool.

Tiga musim tanpa satu pun gelar masih belum membuat John W. Henry sebagai pemilik utama Liverpool saat ini kehabisan kesabaran untuk mencari pengganti Rodgers menangani Liverpool.

Rodgers benar-benar harus membuktikan kualitasnya di musim 2015/2016 nanti. Tidak ada alasan lagi bagi Rodgers untuk tidak memberikan gelar untuk Liverpool pada musim depan. Sudah tiga tahun dilaluinya untuk membangun filosofi yang ia inginkan di Liverpool. Maka sudah saatnya Rodgers menunjukan hasil dari apa yang dijanjikannya.

Karena hal itu, Rodgers tidak mau menyia-nyiakan kesempatan terakhir yang dimilikinya ini. Ia pun langsung bergerak cepat dan melakukan perbaikan pada skuat yang dimilikinya. Enam pemain sudah didatangkan Rodgers pada bursa transfer musim panas ini. Dari posisi kiper, pemain belakang, gelandang, hingga penyerang sudah didatangkan ke Liverpool.

Tidak hanya mendatangkan pemain-pemain baru, Rodgers pun melakukan perombakan pada staf kepelatihannya. Asisten pelatih Colin Pascoe diganti mantan pelatih timnas U-19 Inggris, Sean O'Driscoll.

Lalu seperti apakah permainan Liverpool musim depan? Apakah masih ada pemain-pemain lain yang akan didatangkan Rodgers? Atau justru akan ada beberapa pemain yang akan dilepas Liverpool?

Pada dasarnya Rodgers tidak akan mengubah filosofi permainannya. Permainan menyerang yang atraktif yang telah dibangunnya sejak pertama ia menjabat sebagai manajer Liverpool akan tetap diajalankan pada musim depan. Dan jika kita melihat 6 pemain baru yang sudah didatangkan, beberapa memang cocok untuk mengisi posisi-posisi yang kosong pada gaya permainan yang diinginkan Rodgers.

Formasi yang paling disukai Rodgers adalah formasi 4-3-3 yang paling sering digunakannya sejak ia masih menangani Swansea. Namun musim lalu, ia tidak bisa menggunakan formasi ini karena ia kehilangan beberapa pemain yang seharusnya memainkan peran dalam formasi 4-3-3 miliknya.

Posisi pertama yang kosong terletak pada 1 dari 3 penyerang. Kepergian Luis Suarez membuat Liverpool kehilang satu pemain dalam trio penyerang yang biasa dimainkan Liverpool.

Dalam skema permainan Rodgers, 3 penyerang di depan akan dimainkan secara cair. 1 penyerang akan berdiri di garis pertahanan musuh dan melakukan tekanan kepada pemain-pemain bertahanan lawan. Pemain ini juga diberikan kebebasan untuk bergerak melebar ketika tidak ada ruang di wilayah tengah.
Nuhun for visit Menambal Lubang-lubang Liverpool Musim Lalu

Berita Bola Selamat Tinggal Casillas, Gracias!

Berita Bola Selamat Tinggal Casillas, Gracias!

sumber berita Selamat Tinggal Casillas, Gracias! : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/480b9320/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C120C1358190C29668290C750Cselamat0Etinggal0Ecasillas0Egracias/story01.htm
Madrid - Dahulu ada Fernando Hierro, lalu Raul Gonzalez, dan kini Iker Casillas. Sama seperti kapten-kapten terdahulu, Casillas tidak selamanya bermain untuk Real Madrid. Namun, Los Blancos melepasnya dengan rasa terima kasih yang teramat besar.

Hubungan Casillas dengan Madrid dalam beberapa musim terakhir memang terbilang rumit. Terlepas dari julukannya sebagai seorang "Santo", Casillas nyatanya bukannya tak tersentuh.

Ketika Jose Mourinho menjadi pelatih Madrid, Casillas mulai tertepikan. Pelatih asal Portugal itu bahkan berani mendatangkan Diego Lopez dan memainkannya sebagai kiper utama. Casillas pun harus puas menonton dari bangku cadangan.

Ketika Mourinho pergi, masalah Casillas diperkirakan usai. Namun, nyatanya tidak demikian. Posisinya sebagai kiper utama Madrid tetap goyah, meski jabatan pelatih sudah beralih ke Carlo Ancelotti.

Konon, lantaran performanya dinilai sudah menurun, Madrid bersiap untuk melepasnya. Sabtu (11/7) kemarin, Madrid akhirnya mengonfirmasi kabar itu. Mereka resmi melepas Casillas ke FC Porto.

Di situs resminya, Madrid memajang gambar Casillas yang tengah mengangkat trofi Liga Champions, salah satu trofi dari 19 gelar yang pernah dia menangi bersama Madrid. Di bawahnya ada judul bertuliskan "Terima Kasih, Iker".

[Baca Juga: Iker Casillas yang Terbuang]Next

Nuhun for visit Selamat Tinggal Casillas, Gracias!

Berita Bola Apa Kabar Tristan Alif, Pesepakbola Cilik yang Sempat Berlatih di Ajax?

Berita Bola Apa Kabar Tristan Alif, Pesepakbola Cilik yang Sempat Berlatih di Ajax?

sumber berita Apa Kabar Tristan Alif, Pesepakbola Cilik yang Sempat Berlatih di Ajax? : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/480b5ed0/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C120C1326480C29668120C760Capa0Ekabar0Etristan0Ealif0Epesepakbola0Ecilik0Eyang0Esempat0Eberlatih0Edi0Eajax/story01.htm
Jakarta - Sekitar tiga tahun lalu, Tristan Alif Naufal muncul mengejutkan jagat maya setelah videonya mengolah bola dengan apik beredar. Kini, di usianya yang ke-10, Alif tengah berupaya meretas jalan masuk akademi klub Eropa.

Dalam video yang diunggah ke situs YouTube, kaki kecil Alif luwes memainkan bola yang tampak kebesaran untuk anak seumuran dirinya. Selain itu, dia juga memperlihatkan kebolehannya menggiring bola melewati pancang dan bocah-bocah lainnya.

Waktu berlalu dan kini Alif sudah tumbuh lebih besar. Ia sudah sempat mengenyam pendidikan singkat di Belanda bersama akademi Ajax Amsterdam. Namun, karena salah satu alasan, Alif tidak bisa melanjutkan pelatihannya bersama Ajax.

"Ajax terikat aturan ketat dari UEFA. Mereka tidak mau menerima, jika visa-nya hanya visa wisata," ujar Andhika Suksmana dari Footballicious, selaku pihak yang mewakili Alif.

Ajax, kata Andhika, hanya bisa menerima Alif jika mereka menetap di Belanda via visa kerja yang bisa didapat orang tuanya. Untuk itu, pihak Footballicious sudah meminta kepada Kemenpora agar membantu proses pencarian kerja untuk ayah Alif.

"Perusahaan itu nantinya tidak perlu menggaji. Cukup menerima saja sebagai syarat. Kalau soal biaya, semuanya sudah ada dari pihak sponsor," kata Andhika.

"Kita sudah ketemu sama Kemenpora dan meminta mereka membicarakan ini dengan pihak Kemenlu. Tapi, sampai saat ini belum ada jawaban."Next

Nuhun for visit Apa Kabar Tristan Alif, Pesepakbola Cilik yang Sempat Berlatih di Ajax?