Senin, 27 Juli 2015

Berita Bola Masalah Cedera Sudah Berlalu, Jese Siap Beri yang Terbaik untuk Madrid

Berita Bola Masalah Cedera Sudah Berlalu, Jese Siap Beri yang Terbaik untuk Madrid

sumber berita Masalah Cedera Sudah Berlalu, Jese Siap Beri yang Terbaik untuk Madrid : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/487d903a/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C280C12390A30C29769210C750Cmasalah0Ecedera0Esudah0Eberlalu0Ejese0Esiap0Eberi0Eyang0Eterbaik0Euntuk0Emadrid/story01.htm
Guangzhou - Jese Rodriguez sekarang merasa dalam kondisi fisik yang sangat baik setelah musim lalu absen lama karena cedera. Dia pun siap memberikan kontribusi maksimal untuk Los Blancos.

Jese melewatkan paruh pertama musim lalu karena belum sembuh dari cedera ligamen lutut. Setelah pulih, dia tampil pada 23 pertandingan meski sebagian besar sebagai pemain pengganti dan mencetak empat gol.

Jese, yang kini berusia 22 tahun, tampaknya akan mendapatkan kesempatan main lebih banyak di bawah pelatih baru Rafael Benitez. Dalam tiga laga ujicoba pramusim yang telah dijalani Madrid, Benitez dua kali memasang Jese sebagai starter di lini depan dan mencadangkan Karim Benzema.

Jese membayar kepercayaan Benitez tersebut dengan menyumbangkan satu gol saat Madrid mengalahkan Inter Milan 3-0 di ajang International Champions Cup, Senin (27/7/2015).

"Kembali merumput di tengah-tengah musim lalu seperti yang harus saya lakukan dan tidak bermain, lalu bermain, jauh lebih rumit," ujar Jese seperti dikutip Soccerway.

"Saya sekarang merasa lebih baik. Cedera sudah jauh di belakang saya dan saya merasa sangat baik," tuturnya.

Kendati kesempatan bermainnya pada musim lalu amat terbatas, Jese mengaku tak pernah ingin berganti klub. Dia pun berharap bisa tampil lebih oke pada musim depan.

"Saya sangat berterima kasih kepada pelatih yang mengandalkan saya. Dia (pelatih) menunjukkan kepercayaannya kepada saya. Saya akan berusaha memaksimalkan setiap kesempatan yang saya dapatkan," tambah Jese.

"Tak masalah saya main di mana. Saya menyukai semua posisi di lini serang, jadi saya bisa beradaptasi dengan mudah," katanya.

Nuhun for visit Masalah Cedera Sudah Berlalu, Jese Siap Beri yang Terbaik untuk Madrid

Berita Bola Ramzan Kadyrov dan Politik Sepakbola di Republik Chechnya

Berita Bola Ramzan Kadyrov dan Politik Sepakbola di Republik Chechnya

sumber berita Ramzan Kadyrov dan Politik Sepakbola di Republik Chechnya : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/487d0f91/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C280C1139410C29768490C14970Cramzan0Ekadyrov0Edan0Epolitik0Esepakbola0Edi0Erepublik0Echechnya/story01.htm
Chechnya pernah bergelimang oleh desing peluru, ledakan bom, tetesan darah dan banjir air mata. Para pejuang etnis Chechen mengobarkan perlawanan terhadap Uni Sovyet, dan kemudian Rusia, dan menginginkan kemerdekaan sebagai bangsa yang berdaulat penuh. Upaya itu tidak sepenuhnya berhasil. Chechnya gagal melepaskan diri dari Sovyet dan kemudian Rusia.

Dua jilid Perang Chehch-nya “hanya” menghasilkan kemerdekaan yang setengah-setengah. Chechnya memang mendapatkan otonomi dan berstatus republik, tapi masih berada di bawah bendera Federasi Rusia.

Pada Perang Chechnya jilid 1, pada dekade 1980an, Dzikhar Dudayev memimpin salah satu kelompok militan Chechnya yang paling gigih. Selain Dudayev, ada juga sosok Akhmad Kadyrov, seorang ulama dengan kharisma spiritual yang sangat besar. Salah satu pernyataannya yang legendaris adalah: “(Orang) Rusia berkali lipat lebih banyak dari orang Chechen, sehingga setiap Chechen harus membunuh setidaknya 150 orang Rusia.”

Ketika Perang Chechnya jilid II berkobar lagi pada 1999, Kadyrov berubah pikiran. Ia menawarkan diri membantu Rusia menyelesaikan perselisihan dengan para militan Chechnya. Kadyrov agaknya mulai jengah dan pilu dengan penderitaan orang-orang Chechen sepanjang pertempuran yang berdarah-darah itu. Ia juga mengkhawatirkan kian dominannya pengaruh mujahidin Timur Tengah yang membawa ideologi Wahabi ke Chechnya.

Ketika Rusia akhirnya bisa menguasai kembali Chechnya pada pertengahan 2000, Kadyrov dipercaya oleh pihak Rusia sebagai pejabat yang berkuasa di sana. Kadyrov menyetujui penunjukan itu dengan syarat Rusia bersedia memberi pengampunan/amnesti kepada para militan Chechnya. Jelas ia menginginkan rekonsiliasi agar dendam bisa dihentikan.

Saat Chechnya menggelar pemilihan umum yang pertama pada 2003, Kadyrov dengan mudah memenangkan pemilihan itu dan menjadi presiden pertama Republik Chechnya sebagai bagian dari Federasi Rusia. Namun kalangan militan, yang sebagian di antaranya tetap mendeklarasikan diri sebagai Republik Chehcnya Ichkeria, menganggap Kadyrov sebagai pengkhianat. Pada 9 Mei 2004, saat parade kemenangan Rusia dalam perang Chechnya jilid II di stadion sepakbola Dinamo, Kadyrov terbunuh dalam sebuah serangan bom.



Kini, anak Kadyrov, yaitu Ramzan Kadyrov, memimpin Republik Chechnya. Dialah presiden yang melanjutkan kepemimpinan ayahnya. Ia pemimpin muda yang ambisius. Selain ingin terus merawat hubungan baik dengan Moskow, ia juga sangat ingin mengubah citra Chechnya dari wilayah konflik menjadi wilayah yang aman, hangat dan layak untuk dikunjungi siapa saja. Untuk merealisasikan ambisinya itu, Ramzan melakukan banyak hal, termasuk dengan memanfaatkan sepakbola.

Politik Sepakbola ala Ramzan

Sepakbola selalu dijadikan alat kampanye bagi Ramzan Kadyrov. Dirinya percaya jika sepakbola bisa meredam tendensi kekerasan Chechnya sekaligus menampik isu jika daerah kekuasaannya tersebut masih terlalu berbahaya bagi orang asing. Ramzan ingin mencitrakan Chechnya sebagai wilayah yang sudah aman dan ramah.
Nuhun for visit Ramzan Kadyrov dan Politik Sepakbola di Republik Chechnya

Berita Bola Bulan Lalu Dicibir Pellegrini, Mourinho Kini Membalas

Berita Bola Bulan Lalu Dicibir Pellegrini, Mourinho Kini Membalas

sumber berita Bulan Lalu Dicibir Pellegrini, Mourinho Kini Membalas : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/487d1c3e/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C280C110A10A20C29767940C720Cbulan0Elalu0Edicibir0Epellegrini0Emourinho0Ekini0Emembalas/story01.htm
London - Manajer Chelsea Jose Mourinho menyampaikan komentar balasan terhadap sebuah pernyataan dari Manajer Manchester City Manuel Pellegrini--yang dilontarkan pada bulan lalu. Mourinho membalas dengan gaya khasnya.

Musim lalu Chelsea berhasil menjuarai Premier League setelah mematahkan perlawanan dari sejumlah pesaingnya, termasuk City yang ketika itu berstatus sebagai juara bertahan.

Persaingan itu sendiri dibumbui adu komentar, sebagai bentuk psy war, yang dalam kasus Chelsea dan City bahkan merembet sampai masa libur kompetisi dengan Pellegrini mencibir gaya Mourinho sebagai peracik taktik.

Nah, dengan klub-klub saat ini sudah mulai menjalani pramusim untuk mempersiapkan diri menghadapi musim baru, Mourinho pun akhirnya melontarkan balasan. Mourinho mengolok Pelleggrini yang masih sempat-sempatnya "memikirkan" dirinya bahkan saat masa liburan.

"Ketika seorang manajer sedang berlibur dan masih memikirkan diriku, aku tak tak perlu merespons," sindir Mourinho, walaupun kemudian tetap saja melanjutkan dengan kata-kata khas dirinya.

"Aku tak tahu (apa ia terobsesi denganku). Aku sih melakukan nol wawancara dalam masa liburan. Sejak aku meninggalkan London, nol. Ya, aku masih memikirkan sepakbola. Tapi aku tak melakukan wawancara apa-apa, setidaknya dalam masa liburan."

"Tentu bebas-bebas saja, pertanyaan, jawaban, kontroversi, interpretasi, reaksi yang over. Bebas. (Tapi) Dalam masa liburanku, nol. Kalau ada manajer lain yang menggunakan masa liburan untuk wawancara, itu masalah mereka," ucapnya dikutip London Evening Standard.

Nuhun for visit Bulan Lalu Dicibir Pellegrini, Mourinho Kini Membalas

Berita Bola Stoke Gaet Afellay, Tambah Koleksi Mantan Pemain Barca

Berita Bola Stoke Gaet Afellay, Tambah Koleksi Mantan Pemain Barca

sumber berita Stoke Gaet Afellay, Tambah Koleksi Mantan Pemain Barca : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/487cbeca/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C280C0A9430A70C29766950C720Cstoke0Egaet0Eafellay0Etambah0Ekoleksi0Emantan0Epemain0Ebarca/story01.htm
Stoke - Ibrahim Afellay telah resmi bergabung dengan Stoke City di bursa transfer musim panas ini. Di klub Inggris tersebut ia bereuni kecil-kecilan dengan sejumlah mantan pemain Barcelona lainnya.

BBC mencatat bahwa Afellay merupakan pemain keempat yang direkrut Stoke dari Barca. Sebelum ini sudah ada Bojan Krkic, Marc Muniesa, dan Moha El Ouriachi dengan nama terakhir juga didatangkan pada bursa transfer musim panas.

Afellay memperkuat Barca pada periode 2011–2015, walaupun ia menghabiskan dua musim terakhir sebagai pemain pinjaman di Schalke dan Olympiakos. Ia menjadi pemain kedelapan yang didatangkan Stoke musim panas ini setelah Phillip Wollscheid, Jakob Haugaard, Joselu, Marco van Ginkel, Glen Johnson, Shay Given, dan Moha.

"Stoke City dengan gembira mengonfirmasi perekrutan dari pemain internasional Belanda Ibrahim Afellay dengan kontrak dua tahun," sebut Stoke dalam laman web situs resmi klub.

"Pemain sayap berusia 29 tahun itu bergabung ke Britannia Stadium setelah kontraknya dengan Barcelona habis pada musim panas ini," lanjut keterangan tersebut.

Mark Hughes, manajer Stoke yang juga pernah membela Barca pada dekade 1980-an, juga mengindikasikan klubnya belum akan berhenti belanja apalagi musim panas ini sudah melego Steven N'Zonzi dan Asmir Begovic dengan nilai gabungan 15 juta poundsterling. Saat ini klub tersebut sedang dikaitkan dengan winger Ukraina Andriy Yarmalenko.

"Kami sudah mengungkapkan minat, tapi kami bukan satu-satunya pihak. Saya tak terlalu pasti bagaimana kemajuannya. Kami sedang mencari pemain-pemain bagus, tapi juga paham bahwa ada klub-klub lain yang hendak melakukan hal serupa," kata Hughes kepada BBC.

Musim lalu Stoke finis di posisi sembilan klasemen Premier League, dengan menuai 54 yang dinyatakan sebagai raihan terbaik mereka di ajang tersebut sejauh ini.




Nuhun for visit Stoke Gaet Afellay, Tambah Koleksi Mantan Pemain Barca

Berita Bola Mourinho: Arsenal Lebih dari Siap untuk Jadi Pesaing dalam Perebutan Gelar

Berita Bola Mourinho: Arsenal Lebih dari Siap untuk Jadi Pesaing dalam Perebutan Gelar

sumber berita Mourinho: Arsenal Lebih dari Siap untuk Jadi Pesaing dalam Perebutan Gelar : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/487c5ad3/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C280C0A757330C297660A60C720Cmourinho0Earsenal0Elebih0Edari0Esiap0Euntuk0Ejadi0Epesaing0Edalam0Eperebutan0Egelar/story01.htm
London - Manajer Chelsea Jose Mourinho menilai Arsenal saat ini sudah lebih dari sekadar siap untuk menjadi penantang gelar juara Premier League. Catatan belanja The Gunners dalam dua musim terakhir dijadikannya sebagai dasar.

Sejak 2013, Arsenal sudah membelanjakan lebih dari 100 juta poundsterling untuk belanja pemain. Bahkan untuk mendatangkan lima pemain yang terdiri dari Mesut Oezil, Alexis Sanchez, Mathieu Debuchy, Calum Chambers, dan Danny Welbeck selama periode itu saja, mereka sudah mengeluarkan total 116,5 juta poundsterling.

Jumlah itu jelas bertambah jika transfer Petr Cech senilai 10 juta pounds pada musim panas ini diikutsertakan, plus transfer-transfer lain yang masih mungkin akan terjadi sampai penutupan bursa nanti.

Mourinho melihat jumlah itu sebagai sebuah tanda awal bahwa Arsenal lebih dari sekadar pantas untuk disebut calon juara pada musim ini.

"Jika Anda menambahkan jumlah yang telah klub-klub habiskan dalam tiga atau empat tahun terakhir, mungkin Anda akan terkejut. Jika Anda menempatkan Oezil plus Alexis Sanchez, plus Chambers, plus Debuchy, Anda akan terkejut," ujar Mourinho dikutip Guardian.

"Itu adalah skuat yang fantastis dengan para pemain yang bagus, kiper fantastis juga, mereka lebih dari sekadar siap untuk jadi seorang penantang dalam perebutan gelar juara. Ambillah kalkulator."

"Itu adalah cara termudah, tanpa ruang untuk spekulasi. Jika Anda ingin jujur, maka objektif dan pragmatis adalah pekerjaan termudah untuk dilakukan seorang manajer," tambah pria asal Portugal ini.Next

Nuhun for visit Mourinho: Arsenal Lebih dari Siap untuk Jadi Pesaing dalam Perebutan Gelar

Berita Bola Ditunggu Derby di Pekan Ketiga, Milan Bertekad Jalani Start Mulus

Berita Bola Ditunggu Derby di Pekan Ketiga, Milan Bertekad Jalani Start Mulus

sumber berita Ditunggu Derby di Pekan Ketiga, Milan Bertekad Jalani Start Mulus : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/487c0c40/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C280C0A616450C29765650C710Cditunggu0Ederby0Edi0Epekan0Eketiga0Emilan0Ebertekad0Ejalani0Estart0Emulus/story01.htm
Milan - AC Milan langsung harus menjalani derby kontra Inter Milan di pekan ketiga Serie A musim depan. Rossoneri bertekad bisa menjalani start yang mulus demi modal yang apik.

Milan ditunggu derby della Madonnina di pekan ketiga musim depan dan akan bertindak sebagai tim tamu. Duel ini diakui berlangsung terlalu dini.

Meski demikian, Milan diminta tak lupa bahwa laga sulit juga bakal menanti di pertai pembuka saat bertandang ke markas Fiorentina. Hasil positif di laga ini bakal memegang peran penting agar Rossoneri punya bekal apik, sekaligus untuk menjaga harapan menjalani awalan yang lebih baik dari musim kemarin.

Saat itu Milan memang menang di dua laga awal, namun kemudian tampil inkonsisten di delapan pekan berikutnya. Dalam periode itu, mereka cuma menang dua kali lagi, dengan empat laga lain berakhir imbang dan dua berujung dengan kekalahan.

"Aneh melihat derby berlangsung begitu dini, tapi kita akan lihat apa yang terjadi. Kami punya sebuah start yang sangat sulit dengan bertandang ke Fiorentina juga," kata eks penggawa Milan, Mauro Tassotti, dikutip Football Italia.

"Tahun lalu sulit dikatakan bahwa kami memulai dengan baik, karena kami hanya benar-benar melakukannya dalam dua laga dan saat itu membutuhkan rangkaian hasil lebih positif bersama-sama," tambah sosok legendaris itu.


Nuhun for visit Ditunggu Derby di Pekan Ketiga, Milan Bertekad Jalani Start Mulus

Berita Bola Blanc Klaim Transfer Di Maria Nyaris Komplet

Berita Bola Blanc Klaim Transfer Di Maria Nyaris Komplet

sumber berita Blanc Klaim Transfer Di Maria Nyaris Komplet : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/487bbd2c/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C280C0A520A160C29765610C730Cblanc0Eklaim0Etransfer0Edi0Emaria0Enyaris0Ekomplet/story01.htm
Jakarta - Paris Saint-Germain tampaknya akan segera mendapatkan pemain baru. Pelatih Les Parisiens, Laurent Blanc, mengklaim bahwa proses transfer Angel Di Maria nyaris komplet.

Kendati tampil cukup bagus di musim pertamanya bersama Manchester United, Di Maria tetap dikabarkan akan hengkang. Dia diminati oleh PSG.

Di Maria mampu menyumbangkan 11 assist di Liga Inggris musim lalu, sembari mencatatkan tiga dol dalam 27 pertandingan di Liga Inggris.

MU dan PSG dikabarkan sudah sepakat terkait transfer Di Maria. Nominal sebesar 45 juta poundsterling disebut-sebut menjadi nominal yang harus dibayarkan oleh PSG.

Soal perkembangan proses transfer Di Maria, Blanc memberikan kabar.

"Mengenai Angel Di Maria, kepindahannya mendekati penyelesaian akhir," kata Blanc di The Express.

"Saya cukup positif mengenai proses transfer ini. Kami juga berharap adanya beberapa pemain yang hengkang di grup kami. Kami ingin memperbarui grup," imbuhnya.


Nuhun for visit Blanc Klaim Transfer Di Maria Nyaris Komplet

Berita Bola Hernanes: Laga Pramusim Bukan Soal Menang dan Mencetak Gol-gol

Berita Bola Hernanes: Laga Pramusim Bukan Soal Menang dan Mencetak Gol-gol

sumber berita Hernanes: Laga Pramusim Bukan Soal Menang dan Mencetak Gol-gol : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/487b171a/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C280C0A40A3420C29765570C710Chernanes0Elaga0Epramusim0Ebukan0Esoal0Emenang0Edan0Emencetak0Egol0Egol/story01.htm
Guangzhou - Kekalahan dari Real Madrid melanjutkan hasil-hasil negatif dalam beberapa laga terakhir Inter Milan di pramusim. Gelandang Nerazzurri Hernanes menekankan bahwa hasil memang bukan fokusnya.

Inter kalah 0-3 dari Madrid dalam lanjutan ajang International Champions Cup. Di turnamen itu pula sebelumnya mereka kalah dari AC Milan dengan skor tipis 0-1.

Mundur satu laga lagi, tim besutan Roberto Mancini juga merengkuh kekalahan 0-1 dari Bayern Munich. Dari lima laga pramusim, sejauh ini cuma dua yang berakhir dengan kemenangan. Keduanya dipetik dari tim kecil, masing-masing 4-3 atas Stuttgart Kickers dan 4-2 kala menghadapi Carpi.

Soal laga melawan Madrid, Hernanes menilai timnya sudah tampil baik di babak pertama. Hingga kemudian kecolongan oleh Jese Rodriguez di menit ke-29, Inter mulai makin sulit mengembangkan permainan.

Di babak kedua, Madrid makin kerap menekan sampai kemudian Raphael Varane dan James Rodriguez mencetak gol. Secara keseluruhan Inter melepaskan sembilan tembakan dengan tiga mengarah ke gawang, sedang Madrid punya 18 upaya dan delapan di antaranya tepat sasaran.

"Kami tampil sangat baik di babak pertama dan menciptakan peluang-peluang yang seharusnya berbuah gol. Kemudian mereka mencetak gol pertama dan mulai mendominasi," kata Hernanes dikutip Football Italia.

"Mereka adalah tim yang lebih baik di babak kedua tapi kami memulai dengan positif. Kami sudah tahu bahwa target kami di sini bukanlah memenangi laga-laga."Next

Nuhun for visit Hernanes: Laga Pramusim Bukan Soal Menang dan Mencetak Gol-gol

Berita Bola Hernanes: Laga Pramusim Bukan Soal Menang dan Mencetak Gol-gol

Berita Bola Hernanes: Laga Pramusim Bukan Soal Menang dan Mencetak Gol-gol

sumber berita Hernanes: Laga Pramusim Bukan Soal Menang dan Mencetak Gol-gol : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/07/28/040342/2976557/71/hernanes-laga-pramusim-bukan-soal-menang-dan-mencetak-gol-gol
Nuhun for visit Hernanes: Laga Pramusim Bukan Soal Menang dan Mencetak Gol-gol

Berita Bola Jese: Benitez Pelatih Pekerja Keras

Berita Bola Jese: Benitez Pelatih Pekerja Keras

sumber berita Jese: Benitez Pelatih Pekerja Keras : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/487b3273/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C280C0A30A7140C29765530C750Cjese0Ebenitez0Epelatih0Epekerja0Ekeras/story01.htm
Guangzhou - Striker Real Madrid, Jese Rodriguez, sudah bisa menilai pelatih barunya, Rafael Benitez. Dia menyebut bahwa Benitez merupakan pelatih yang bekerja dengan keras.

Benitez datang ke Madrid pada musim panas tahun ini. Dia ditunjuk untuk menggantikan Carlo Ancelotti, yang dipecat usai gagal menyumbangkan trofi di akhir musim lalu.

Di bawah pimpinan Benitez, Madrid sedikitnya sudah melakoni empat laga. Hasilnya, mereka menelan sekali kekalahan dan menuai tiga kali kemenangan.

Satu-satunya kekalahan itu didapat Madrid saat berhadapan dengan AS Roma. Mereka kalah dalam pertandingan hingga adu tendangan penalti.

Sudah sekitar sebulan bekerja sama dengan Benitez, Jese pun bisa memberikan penilaian. Selain pekerja keras, eks pelatih Liverpool, Inter Milan, dan Napoli itu, disebut memperhatikan hal-hal kecil.

"Sejauh ini bagus. Dia suka untuk bekerja keras dan menkhawatirkan mengenai setiap detil. Kami tak mempunyai keraguan bahwa dia pelatih hebat," kata Jese di As.

"Dia menunjukkan itu selama latihan sehari-hari pada rezimnya dengan perbincangan taktik dan sesi latihan. Skuat ini sangat termotivasi dan kami bertujuan untuk meraih hasil bagus," imbuhnya.

Nuhun for visit Jese: Benitez Pelatih Pekerja Keras

Berita Bola Roma vs Juve Panaskan Pekan Kedua, Derby della Madonnina di Pekan Ketiga

Berita Bola Roma vs Juve Panaskan Pekan Kedua, Derby della Madonnina di Pekan Ketiga

sumber berita Roma vs Juve Panaskan Pekan Kedua, Derby della Madonnina di Pekan Ketiga : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/487b0781/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C280C0A20A1580C29765480C710Croma0Evs0Ejuve0Epanaskan0Epekan0Ekedua0Ederby0Edella0Emadonnina0Edi0Epekan0Eketiga/story01.htm
Nuhun for visit Roma vs Juve Panaskan Pekan Kedua, Derby della Madonnina di Pekan Ketiga

Berita Bola 'De Bruyne Bakal Senang-senang Saja Bertahan di Wolfsburg'

Berita Bola 'De Bruyne Bakal Senang-senang Saja Bertahan di Wolfsburg'

sumber berita 'De Bruyne Bakal Senang-senang Saja Bertahan di Wolfsburg' : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/487a32e1/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C280C0A0A0A2290C29765320C740Cde0Ebruyne0Ebakal0Esenang0Esenang0Esaja0Ebertahan0Edi0Ewolfsburg/story01.htm
Wolfsburg - Gelandang Wolfsburg Kevin de Bruyne sedang kencang dikaitkan dengan Manchester City. Sembari menegaskan tak berniat menjual, Wolfsburg mengklaim si pemain bakal senang untuk bertahan.

De Bruyne dikabarkan jadi incaran City berikutnya setelah mendapatkan Raheem Sterling dan Fabian Delph. Gelandang 24 tahun itu musim kemarin tampil cemerlang bersama Wolfsburg.

Tampil 51 kali di berbagai ajang kompetitif, De Bruyne mencetak 16 gol dan 28 assist. Khusus di Bundesliga saja, dia membuat 10 gol dan 21 assist dari 34 pertandingan. Artinya, dia berkontribusi nyata di 31 laga dari 34 yang dijalani sepanjang musim.

Meski kabarnya sudah beredar dengan kencang, namun Wolfsburg sendiri menyebut City belum mengajukan penawaran resmi. Terlepas dari itu, tak ada niat dari mereka untuk melepas De Bruyne.

"Situasinya masih sama, kami tidak ingin menjualnya. Seperti yang semua orang tahu, dia punya kontrak sampai 2019. Kami belum mendapatkan penawaran serius, tapi kami tahu ada klub-klub yang tertarik," kata Direktur Olahraga Wolfsburg, Klaus Allofs.

"Dia bahagia bersama kami, dia membuat pilihan tepat ketika datang ke sini karena dia tidak bahagia bersama Chelsea. Itu juga merupakan langkah tepat untuk Wolfsburg dan kami tahu dia bahagia," tambahnya dikutip Sky Sports.

Bagaimanapun, Allofs mengakui bahwa kemungkinan besar De Bruyne pada akhirnya akan meninggalkan timnya dalam beberapa musim ke depan. Namun untuk saat ini, dia yakin gelandang internasional Belgia itu akan dengan senang hati bertahan.

"Kami tahu bahwa kami tidak akan mempertahankannya sampai 2019 atau bahkan 2018. Dia saat ini baru bersama kami selama satu setengah tahun. Jika dia bertahan, yang mana mungkin akan terjadi, dia akan senang," tandasnya.
Nuhun for visit 'De Bruyne Bakal Senang-senang Saja Bertahan di Wolfsburg'

Berita Bola Inter Harus Lebih Kejam Manfaatkan Peluang

Berita Bola Inter Harus Lebih Kejam Manfaatkan Peluang

sumber berita Inter Harus Lebih Kejam Manfaatkan Peluang : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48796352/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C270C2222510C29764960C710Cinter0Eharus0Elebih0Ekejam0Emanfaatkan0Epeluang/story01.htm
Guangzhou - Kiper Inter Milan Samir Handanovic mengakui timnya butuh memoles aspek penyerangan lebih baik lagi. Dia menilai seharusnya peluang-peluang bisa dituntaskan dengan lebih baik.

Hal itu diungkapkan Handanovic setelah timnya dikalahkan 0-3 oleh Real Madrid dalam ajang pramusim International Champions Cup di Guangzhou, Senin (27/7/2015). Dalam laga tersebut, ESPN mencatat bahwa sejatinya Inter tak inferior dalam hal penguasaan bola dengan perbandingan 51%-49%.

Namun mereka tertinggal soal jumlah peluang dan juga gagal memanfaatkannya dengan baik. Tim besutan Roberto Mancini itu mencatatkan sembilan tembakan dengan hanya tiga yang tepat sasaran, sedang Madrid punya 18 upaya dan delapan mengarah ke gawang.

Jika dilihat secara keseluruhan, Inter sejauh ini sudah menjalani lima laga pramusim. Dua partai pertama melawan tim-tim kecil berhasil dimenangi, masing-masing 4-3 atas Stuttgarter Kickers dan 4-2 melawan Carpi.

Namun tiga laga berikutnya di mana mereka berhadapan tim-tim besar berakhir dengan kekalahan. Menghadapi Bayern Munich dan AC Milan, mereka kalah tipis 0-1 diikuti hasil negatif dari Madrid.

"Tugas saya adalah untuk melakukan penyelamatan dan membiarkan sesedikit mungkin bola yang masuk. (Tapi) Kami harus lebih kejam lagi," kata Handanovic dikutip Football Italia.

"Mereka memang lebih baik daripada kami, tapi kami tidak menunjukkan kekuatan kami. Kami punya peluang-peluang. Tur ini telah memberikan kesempatan untuk bertarung dengan tim-tim lebih kuat, jadi kami bisa melihat apa yang kurang dan terus berkembang."

"Kami selama ini sudah menjalani sesi latihan dobel, kami sudah berlatih dengan baik. Tapi kami sekarang harus berkembang dan mulai memenangi sejumlah pertandingan," tandasnya.

Berikutnya Inter akan menjalani turnamen TIM Trophy menghadapi Sassuolo dan Milan, masih dalam periode pramusim.


Nuhun for visit Inter Harus Lebih Kejam Manfaatkan Peluang

Berita Bola Madrid Hantam Inter 3-0

Berita Bola Madrid Hantam Inter 3-0

sumber berita Madrid Hantam Inter 3-0 : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4878cd5b/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C270C210A6270C29764650C730Cmadrid0Ehantam0Einter0E30E0A/story01.htm
Guangzhou - Real Madrid meraih kemenangan besar saat berhadapan dengan Inter Milan dalam turnamen pramusim bertajuk International Champions Cup. El Real menundukkan Nerazzurri dengan skor 3-0.

Bermain di Tianhe Stadium, Guangzhou, Senin (27/7/2015) malam WIB, Madrid mencetak satu gol di babak pertama melalui Jese Rodriguez. Dua gol sisanya tercipta di paruh kedua melalui Rapahel Varane dan tendangan bebas James Rodriguez.

Ini menjadi kemenangan kedua Madrid dari tiga pertandingan pramusim yang sudah dijalani. Madrid sebelumnya kalah adu penalti dari AS Roma dan meraih kemenangan 4-1 atas Manchester City.

Sementara bagi Inter, ini adalah kekalahan kedua mereka secara beruntun. Dua hari lalu, juga di ajang International Champions Cup, mereka kalah 0-1 atas AC Milan.

Jalannya Pertandingan

Berbeda seperti saat dikalahkan AC Milan di akhir pekan lalu, Inter langsung tampil dengan kekuatan penuh sejak menit pertama. Rodrigo Palacio dan Mauro Icardi memimpin barisan depan, dengan didukung oleh Hernanes di belakangnya. Juga menjadi starter adalah kiper Samir Handanovic, Andrea Ranocchia dan pembelian terbaru Geoffrey Kondogbia.

Sementara Madrid juga langsung menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Jese, Isco dan Gareth Bale mendukung Cristiano Ronaldo yang jadi striker tunggal. Sementara Keylor Navas bertugas di bawah mistar dengan dikawal Sergio Ramos dan Pepe. Next

Nuhun for visit Madrid Hantam Inter 3-0

Berita Bola Bayern Tak Pernah Berencana Jual Goetze

Berita Bola Bayern Tak Pernah Berencana Jual Goetze

sumber berita Bayern Tak Pernah Berencana Jual Goetze : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/487852b2/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C270C20A0A0A130C29764280C740Cbayern0Etak0Epernah0Eberencana0Ejual0Egoetze/story01.htm
Munich - Setelah performanya kurang memuaskan di sebagaian besar musim 2014-15, karier Mario Goetze di Bayern Munich menjadi tanda tanya. Namun, Bayern siap memberikan Goetze kesempatan kedua.

Dalam 48 penampilannya di seluruh kompetisi musim lalu, gelandang berusia 23 tahun itu memang sudah mengukir 15 gol dan tujuh assist. Akan tetapi, di partai-partai penting pelatih Josep Guardiola justru menepikan Goetze ke bangku cadangan.

Raksasa Italia Juventus kencang dikabarkan telah menyatakan minatnya memboyong pahlawan Jerman di final Piala Dunia 2014 itu ke Turin. Mengikuti rumor minat Bayern mendapatkan Arturo Vidal -- sekarang sudah terwujud.

Namun demikian, Bayern menegaskan bahwa Goetze tidak dijual. "Sejauh ini kami tidak menempatkan pemain manapun untuk dijual di bursa transfer, dan ini berlaku juga untuk Mario," kata chief executive klub Karl-Heinz Rummenigge kepada Kicker.

"Setiap pemain layak mendapatkan kesempatan lain. Kami akan memberikan hal itu kepada dia dan akan mendukung dia."

Saat ditanya bagaimana Goetze akan cocok dengan sistem Guardiola di musim depan, Rummenigge menjawab: "Keputusan semacam itu mutlak dibuat oleh pelatih," sambung dia.

"Satu hal yang jelas adalah -- kami punya kompetisi yang ketat di dalam skuat, seperti di masa lalu. Douglas Costa sekarang sudah datang, dia juga harus bersaing. Saya suka dengan kompetisi semacam ini," imbuh Rummenigge. Demikian diwartakan ESPNFC.

Nuhun for visit Bayern Tak Pernah Berencana Jual Goetze

Berita Bola Socios, Socis dan Demokrasi dalam Kepemilikan Kesebelasan di Spanyol

Berita Bola Socios, Socis dan Demokrasi dalam Kepemilikan Kesebelasan di Spanyol

sumber berita Socios, Socis dan Demokrasi dalam Kepemilikan Kesebelasan di Spanyol : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48784d14/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C270C1911150C29764170C14970Csocios0Esocis0Edan0Edemokrasi0Edalam0Ekepemilikan0Ekesebelasan0Edi0Espanyol/story01.htm

"Elections belong to the people. It's their decision. If they decide to turn their back on the fire and burn their behinds, then they will just have to sit on their blisters."

Abraham Lincoln secara gamblang mejelaskan bagaimana demokrasi di suatu komunitas sosial berjalan. Semua hal baik dan buruknya akan mereka tanggung sendiri ketika menuai hasil pilihannya tersebut. Masing-masing ikut bertanggung jawab dalam dan dengan pilihannya itu. Jikapun pilihannya terbukti salah, karena orang yang dipilih ternyata tidak amanah, demokrasi memberi peluang untuk mengoreksinya lagi dalam pemilihan berikutnya. Tidak ada diktator, tidak boleh ada diktator.

Dalam dunia sepakbola, terutama di Eropa, tak banyak klub yang memiliki pesta demokrasi seperti pemilihan presiden oleh para anggotanya. Sudah barang tentu, ranah politik ini akan dibumbui dengan segala kontroversi, janji-janji manis serta saling serang antarkandidat itu sendiri. Selayaknya kampanye dalam politik praktis.

FC Barcelona, seperti Real Madrid, Athletic Bilbao dan Osasuna adalah empat klub tradisional asal Spanyol yang masih menjunjung tinggi pesta demokrasi tersebut. Mereka, lewat para socis (anggota socios), berhak menentukan pilihan mereka dalam rangkaian pemilihan umum yang digelar biasanya antara 4 tahun, 5 tahun atau bahkan 6 tahun sekali. Siapa yang akan memimpin kesebelasan ditentukan oleh pilihan para socis ini.

Dalam masa kampanye, para kandidat presiden biasanya memaparkan proyek-proyek jangka panjang bagi kemajuan kesebelasan, baik dari skema bisnis, keuangan. Tapi janji-janji jangka pendek biasanya lebih mendominasi. Janji-janji jangka pendek ini seringkali berupa iming-iming akan mendatangkan pemain bintang.

Kasus termasyhur tentu kampanye politik Florentino Perez di tahun 2000, yang berjanji mendaratkan Luis Figo dari sang rival, Barcelona. Ia berjanji kepada para socis Real Madrid bahwa jika bintang Portugal itu gagal bermain untuk Madrid, maka ia akan membayar penuh tiket musiman para suporter Real Madrid. Dan janji itu bisa ia penuhi.



Kasus serupa pernah menimpa kampanye Joan Laporta di tahun 2003 yang ingin mendatangkan David Beckham. Namun, hal tersebut hanyalah pancingan semata untuk menaikkan jumlah voter untuk Laporta itu. Karena pada praktiknya, yang didatangkan Joan Laporta adalah Ronaldinho dari Paris St Germain.

Blessing in Disguise, malahan Ronaldinho-lah yang membuka kran kejayaan Blaugrana pasca kering gelar di tahun 2000-an awal. Ronaldinho menjadi katalisator kesuksesan Barcelona di era kepelatihan Frank Rijkaard, termasuk menjuarai Liga Champions 2005/2006.

Nuhun for visit Socios, Socis dan Demokrasi dalam Kepemilikan Kesebelasan di Spanyol

Berita Bola Dalam 10 Tahun, Mourinho Paling Boros di Bursa Transfer

Berita Bola Dalam 10 Tahun, Mourinho Paling Boros di Bursa Transfer

sumber berita Dalam 10 Tahun, Mourinho Paling Boros di Bursa Transfer : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4877d0cc/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C270C1911130C29763970C720Cdalam0E10A0Etahun0Emourinho0Epaling0Eboros0Edi0Ebursa0Etransfer/story01.htm
Jakarta - Jose Mourinho menyebut pergerakan aktif dari para pesaing utamanya di bursa transfer sebagai upaya 'membeli gelar'. Padahal jika dihitung sejak tahun 2004, belanja Mourinho justru paling besar.

"Pada awalnya ketika Mr Abramovich datang ke Chelsea, Chelsea berusaha membeli gelar juara. Sekarang mereka semua berusaha 'membeli' gelar juara. Kesemuanya, mereka sama-sama hendak 'membeli' titel."

Pernyataan tersebut dikeluarkan Mourinho menanggapi aktifnya para pesaing Chelsea di bursa transfer musim panas ini, terutama Liverpool dan Manchester United. The Reds sudah menggelontorkan 67,3 juta poundsterling di antaranya untuk memboyong Roberto Firmino, Nathaniel Clyne, dan Christian Benteke.

Sementara MU juga tak kalah agresif. Memphis Depay datang lebih dulu, untuk kemudian disusul oleh Matteo Darmian, Bastian Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin.

Bagaimana dengan Chelsea? Tak ada transaksi besar dilakukan The Blues sejauh ini. Pemain baru yang datang ke Stamford Bridge adalah Nathan, Asmir Begovic, dan Danilo Pantic. Semuanya ditebus dengan harga tak sampai 14 juta poundsterling.

Menyebut pesaingnya tengah 'membeli gelar' Mourinho sepertinya lupa kalau dia sebenarnya sangat-sangat aktif di bursa transfer. Jika dihitung dari saat pertama datang ke Chelsea di tahun 2004 lalu, tidak ada pelatih di dunia yang membelanjakan uang sebesar Mourinho. Demikian dikutip dari Independent.

Dalam periode 10 tahun 2004-2014, Mourinho membelanjakan uang sebesar 903 juta euro. Jumlah tersebut dia belanjakan di tiga klub berbeda yakni Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid.Next

Nuhun for visit Dalam 10 Tahun, Mourinho Paling Boros di Bursa Transfer

Berita Bola Neymar pada Barcelona: Izinkan Aku Main di Olimpiade dan Copa America

Berita Bola Neymar pada Barcelona: Izinkan Aku Main di Olimpiade dan Copa America

sumber berita Neymar pada Barcelona: Izinkan Aku Main di Olimpiade dan Copa America : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4876cdfc/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C270C161940A0C29762370C750Cneymar0Epada0Ebarcelona0Eizinkan0Eaku0Emain0Edi0Eolimpiade0Edan0Ecopa0Eamerica/story01.htm Nuhun for visit Neymar pada Barcelona: Izinkan Aku Main di Olimpiade dan Copa America

Berita Bola Luiz: Di Maria Gagal di Inggris? Dia Masih Pemain Hebat

Berita Bola Luiz: Di Maria Gagal di Inggris? Dia Masih Pemain Hebat

sumber berita Luiz: Di Maria Gagal di Inggris? Dia Masih Pemain Hebat : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48771717/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C270C1644230C2976280A0C730Cluiz0Edi0Emaria0Egagal0Edi0Einggris0Edia0Emasih0Epemain0Ehebat/story01.htm
Paris - David Luiz tidak terpengaruh dengan performa kurang memuaskan yang diperlihatkan Angel Di Maria bersama Manchester United. Di Maria diyakininya akan meningkatkan level PSG.

Winger internasional Argentina itu santer dikabarkan sedang menuju PSG. MU dikabarkan setuju melepas Di Maria dengan bayaran 46,5 juta poundsterling dan saat ini si pemain tengah bersiap melengkapi kepindahannya ke Les Parisiens.

Angka itu lebih murah daripada ketika MU menebus Di Maria dari Real Madrid pada musim panas 2014 yang mencapai 60 juta pound, termahal dalam sejarah sepakbola Britania Raya.

Selama semusim berseragam MU, Di Maria bisa dibilang tidak sukses. Pesepakbola berusia 27 tahun itu cuma mengemas tiga gol dan 11 assist dalam 27 laganya di Premier League. Meski statistiknya tidak buruk, tapi tentunya Di Maria diharapkan bisa jauh lebih baik lagi.

Meski demikian, Di Maria lantas bersinar bersama Argentina di Copa America. Pemain berjulul El Fideo ini mempersembahkan dua gol dalam enam laganya meski harus absen di final di mana Argentina harus puas dengan predikat runner-up usai kalah adu penalti dari tuan rumah Chile.

Luiz sempat tiga musim bermain dengan Di Maria di Benfica. Menurut Luiz, Di Maria akan memberikan kontribusi besar bagi PSG nantinya.

"Bagi kami, akan sangat bagus jika kami bisa merekrut seorang pemain fantastis seperti Di Maria," ucap Luiz yang dilansir Sky Sports. "Aku menyayangi dia, dia adalah temanku. Saat masih muda kami bermain bersama di Benfica."

"Dia fantastis dan akan fantastis untuk tim. Dia juga tahu bagaimana caranya bertahan, dia seorang pemain yang mengagumkan."

"Apakah aku terkejut dia tidak berhasil di Inggris? Tidak, bukan soal itu. Terkadang Anda tidak bisa selalu beruntung, tapi dia masih tetap seorang pemain hebat," lanjut pemain yang didatangkan PSG dari Chelsea itu.

Nuhun for visit Luiz: Di Maria Gagal di Inggris? Dia Masih Pemain Hebat

Berita Bola Musim yang Luar Biasa untuk De Bruyne

Berita Bola Musim yang Luar Biasa untuk De Bruyne

sumber berita Musim yang Luar Biasa untuk De Bruyne : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48766897/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C270C1517180C29761510C740Cmusim0Eyang0Eluar0Ebiasa0Euntuk0Ede0Ebruyne/story01.htm
Jakarta - Musim Kevin De Bruyne yang gemilang bersama Wolfsburg ditutup dengan meraih penghargaan spesial. Gelandang 24 tahun itu terpilih sebagai pemain terbaik Budesliga 2014/2015, mengalahkan Arjen Robben dan Manuel Neuer.

De Bruyne tampil fenomenal di musim 2014/2015 yang baru saja tuntas. Tampil di 34 pertandingan Bundesliga dia mencetak 10 gol dan membuat 20 assist untuk Wolfsburg.

Kontribusi dari gelandang muda Belgia itu mengantar Wolfsburg menuntaskan musim sebagai runner up. Satu trofi juga berhasil diraih dari ajang DFB Pokal setelah mengalahkan Borussia Doortmund di final.

Gelandang serang yang tidak terpakai di Chelsea itu dapat nilai 7,95 dari situs statistik Whoscored.com. Dalam ranking yang sama dia cuma kalah dari Arjen Robben yang diberi nilai 8,47.

Tapi De Bruyne berhasil mengungguli Robben sebagai pemain terbaik Bundesliga musim 2014/2015. Itu berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan wartawan olahraga. De Bruyne mengumpulkan 367 suara, sementara Robben dapat 94 dan Manuel Neuer mengumpulkan 67 suara.

"Terpilih menjadi pemain terbaik di negara lain adalah sebuah capaian. Itu pengakuan atas musim saya," sahut De Bruyne pada Majalah Kicker.

Penampilan oke De Bruyne membuat dia jadi incaran banyak klub kaya Eropa. Manchester City disebut menjadi salah satu yang paling intensif berburu tanda tangannya.Next

Nuhun for visit Musim yang Luar Biasa untuk De Bruyne

Berita Bola Statistik Oke Cech Ancaman Besar bagi Ospina

Berita Bola Statistik Oke Cech Ancaman Besar bagi Ospina

sumber berita Statistik Oke Cech Ancaman Besar bagi Ospina : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48766381/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C270C1454270C29761160C720Cstatistik0Eoke0Ecech0Eancaman0Ebesar0Ebagi0Eospina/story01.htm
London - Melihat statistik, Petr Cech masih tangguh di bawah mistar gawang. Kehadiran kiper Republik Ceko itu mengancam tempat David Ospina, yang niscaya akan tergusur dari skuat inti Arsenal.

Ospina diyakini bakal menjadi kiper kedua The Gunners lagi usai merebut posisi kiper nomor satu dari Wojciech Szczesny di paruh kedua musim Premier League 2014-15.

Nama yang terakhir disebut dipastikan akan dipinjamkan ke AS Roma di musim depan. Tapi Ospina kini menghadapi pertarungan yang lebih sengit di mana Cech akan menjadi lawannya.

Meski sudah berusia 33 tahun, Cech tetaplah kiper jempolan. Statistik dari 2009-10 mencatat bahwa Cech telah mengemas 76 clean sheet, 73 persen penyelamatan, dan hanya kebobolan rata-rata 0,9 gol per pertandingan dalam 182 penampilan.

Bagaimana dengan Ospina? Kiper Kolombia itu mencetak 62 clean sheet, 72,6 persen penyelamatan, dan kebobolan rata-rata 1,1 gol per pertandingan dalam 182 penampilan. Statistik yang tidak buruk.

Sementara di musim lalu, dalam tujuh penampilan Cech mengemas empat clean sheet dengan 89 persen penyelamatan. Dia juga tercatat hanya kebobolan rata-rata 303 menit sekali. Sementara itu, Ospina tampil 18 kali dengan delapan clean sheet dan 81 persen penyelamatan dengan rata-rata kebobolan 147 menit sekali.

Cech melakoni debutnya dalam seragam Arsenal dalam kemenangan 1-0 atas Wolfsburg di laga pramusim Piala Emirates semalam. Manajer klub, Arsene Wenger, melontarkan pujian besar terhadap pemain barunya itu.Next

Nuhun for visit Statistik Oke Cech Ancaman Besar bagi Ospina

Berita Bola Ini Alasan Van Gaal Datangkan Romero

Berita Bola Ini Alasan Van Gaal Datangkan Romero

sumber berita Ini Alasan Van Gaal Datangkan Romero : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4875866b/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C270C1333440C29760A0A30C720Cini0Ealasan0Evan0Egaal0Edatangkan0Eromero/story01.htm
San Jose - Louis van Gaal menyambut gembira kedatangan Sergio Romero di Manchester United. Van Gaal punya alasan kenapa dirinya mendatangkan kiper timnas Argentina itu ke Old Trafford.

Romero bergabung dengan MU dari Sampdoria secara cuma-cuma. Dia menjadi pemain kelima yang direkrut MU di bursa transfer musim panas ini setelah Memphis Depay, Matteo Darmian, Bastian Schweinsteiger, dan Morgan Schneiderlin.

Menarik dinanti akan seperti apa kiprah Romero di MU. Posisinya bisa jadi akan sangat ditentukan oleh akhir dari saga transfer David de Gea.

Jika De Gea tetap bertahan di MU, Romero kemungkinan besar cuma jadi kiper kedua. Akan tetapi, jika De Gea jadi pindah ke Real Madrid, Romero mungkin saja langsung menjadi penjaga gawang utama The Red Devils.

Jadi kiper utama atau kedua, Romero yang pasti bukanlah pemain yang benar-benar baru bagi Van Gaal. Mereka pernah bekerja sama di AZ Alkmaar pada periode 2007-2009 dan merebut satu gelar Eredivisie.

"Sergio Romero adalah seorang kiper internasional dari Argentina. Dia juga pernah menjadi pemain saya. Saya saat itu melatih AZ Alkmaar di Belanda. Saya merekrutnya ketika dia masih 19 tahun dan dia adalah talenta besar," tutur Van Gaal di situs resmi MU.

"Kami menjadi juara bersama dia, di sebuah klub minor, dan di Belanda itu tentu saja sebuah hasil yang fantastis," imbuhnya.

"Saya sangat mengenalnya dan saya pikir dalam situasi kami, jika De Gea pergi atau tidak, itu selalu merupakan sebuah ancaman dan kami harus berhati-hati, memastikan bahwa kami siap. Saya pikir itulah kenapa bergabungnya Sergio Romero dengan Manchester United adalah hal yang sangat bagus," jelas Van Gaal.

Saat diminta untuk menjelaskan lebih lanjut tentang apa yang dia sukai dari Romero, Van Gaal menambahkan:

"Dia juga bisa membantu membangun serangan dengan kakinya dan dalam profil kami itu sangat penting. Selain itu, posturnya sangat bagus. Dia tinggi," katanya.

"Di Belanda, dia mendominasi area 60 meter dan saya tak tahu apakah dia bisa melakukan hal itu di Inggris karena itu sedikit berbeda. Namun, secara fisik dia kuat dan dia percaya diri, yang saya yakin juga sangat bagus," lanjut Van Gaal.

"Dia tampil sangat baik di Piala Dunia saat melawan kami (Belanda) karena dia menghentikan penalti-penalti penentuan (di semifinal)," katanya.

Nuhun for visit Ini Alasan Van Gaal Datangkan Romero