Minggu, 02 Agustus 2015

Berita Bola 20 'Kuda Pacu' Premier League Mendekati Garis Start dan Siap Berderap

Berita Bola 20 'Kuda Pacu' Premier League Mendekati Garis Start dan Siap Berderap

sumber berita 20 'Kuda Pacu' Premier League Mendekati Garis Start dan Siap Berderap : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/08/03/125152/2981674/72/20-kuda-pacu-premier-league-mendekati-garis-start-dan-siap-berderap
Jakarta - Premier League 2015-16 akan bergulir akhir pekan ini. Ada yang akan memburu gelar juara, ada yang membidik posisi di zona Eropa, ada pula yang sekadar bertekad bertahan untuk semusim berikutnya. Total 20 "kuda pacu" pun akan mulai berderap menuju misinya masing-masing.

Bercermin dari musim lalu, ketika pada awalnya ada sekitar lima sampai enam tim yang diprediksi berpotensi memperebutkan posisi empat besar, persaingan serupa tampaknya akan terulang lagi dan boleh jadi bertambah sengit.

Persaingan memperebutkan titel musim 2014-15 lalu relatif lebih banyak mempertontonkan persaingan antara Chelsea dengan Manchester City, sebelum The Citizens selaku juara bertahan saat itu mengalami penurunan performa di bulan Januari--membuat The Blues akhirnya jadi juara. Arsenal senantiasa menjadi tim yang harus diperhitungkan dan Manchester United lebih fokus untuk kembali ke Liga Champions. Sedangkan Liverpool, sepeninggal Luis Suarez, ketika itu masih berusaha keras melakukan pembenahan khususnya di lini depan.

Untuk musim ini, Chelsea, City, Arsenal, dan MU diprediksi sama-sama punya peluang untuk menjuarai Premier League dengan Liverpool juga diyakini punya potensi mendobrak ke empat besar, membuat persaingan akan lebih sengit.

"Chelsea sudah menjuarainya dan kita semua berpikir, 'United sudah pasti akan berusaha kembali (jadi juara), Manchester City juga, dan Arsenal pun demikian'. Bagaimana dengan Liverpool? Anda pikir mereka akan diam saja?" kata Thierry Henry, mantan penyerang Arsenal yang kini menjadi analis sepakbola untuk Sky Sports.

"City sudah pasti tak mau mengulangi hasil musim lalu, Arsenal takkan rela menambah puasa gelar juara di liga, United takkan menerima ketidakmampuan menjuarai liga setelah dua tahun beruntun. Bagaimana dengan Liverpool? Saya pikir kesemuanya akan mampu jadi penantang," tuturnya pertengahan bulan lalu.

Menilik langkah tim-tim tersebut di bursa transfer musim panas saat ini, kesemuanya relatif sudah berusaha menutupi kekurangan musim lalu sekaligus berupaya naik level.Next

Nuhun for visit 20 'Kuda Pacu' Premier League Mendekati Garis Start dan Siap Berderap

Berita Bola 'Setan Merah' Yang Masih Kurang Cepat

Berita Bola 'Setan Merah' Yang Masih Kurang Cepat

sumber berita 'Setan Merah' Yang Masih Kurang Cepat : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48a6c2ab/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A30C120A8360C29816180C720Csetan0Emerah0Eyang0Emasih0Ekurang0Ecepat/story01.htm
Manchester - Manchester United punya target tinggi untuk bisa menjuarai seluruh kompetisi yang diikuti musim ini. Namun, 'Setan Merah' masih harus melakukan perbaikan dalam sisi permainan, terutama soal kecepatan dan kreativitas.

Penilaian itu datang dari sang manajer, Louis van Gaal, ketika ditanya apakah masih ada pemain baru yang akan didatangkan di sisa bursa transfer musim panas ini.

Sejauh ini MU sudah mendatangkan lima pemain yakni Memphis Depay, Matteo Darmian, Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin, dan Sergio Romero.

Hanya Memphis yang merupakan pemain bertipe menyerang dan dia akan menambah stok pemain depan MU yang kini dihuni Wayne Rooney, Javier Hernandez, dan James Wilson.

Namun, dengan cuma memiliki empat striker dan boleh dibilang hanya Memphis yang kelasnya setara Rooney, jelas itu tak cukup untuk MU mengarungi empat kompetisi di musim 2015/2016.

Apalagi Van Gaal juga menilai permainan MU masih kurang cepat dan dengan melepas Robin van Persie serta kemungkinan Angel Di Maria, maka wajar jika MU masih butuh darah baru untuk lini serang mereka. Terutama pemain yang menawarkan kecepatan serta kreativitas dalam hal membangun serangan.

"Barcelona punya kecepatan Neymar dan (Lionel) Messi -- dan ada Pedro di belakang mereka. Kami harus melawan itu," ujar Van Gaal seperti dikutip Soccernet.Next

Nuhun for visit 'Setan Merah' Yang Masih Kurang Cepat

Berita Bola Chelsea, dari Korea ke Jepang

Berita Bola Chelsea, dari Korea ke Jepang

sumber berita Chelsea, dari Korea ke Jepang : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48a696da/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A30C10A48420C29814980C720Cchelsea0Edari0Ekorea0Eke0Ejepang/story01.htm Nuhun for visit Chelsea, dari Korea ke Jepang

Berita Bola Pelajaran Kecil di Awal Musim untuk The Gunners dan The Blues

Berita Bola Pelajaran Kecil di Awal Musim untuk The Gunners dan The Blues

sumber berita Pelajaran Kecil di Awal Musim untuk The Gunners dan The Blues : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48a6522a/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A30C0A952420C29814370C1480A0Cpelajaran0Ekecil0Edi0Eawal0Emusim0Euntuk0Ethe0Egunners0Edan0Ethe0Eblues/story01.htm
Untuk kali kedua dalam dua musim terakhir, Arsenal memenangi pertandingan Community Shield. Datang sebagai pemenang Piala FA di kedua kesempatan tersebut, Arsenal mengalahkan dua lawan berbeda. Musim lalu Manchester City mereka kalahkan tiga gol tanpa balas. Kali ini, Chelsea dipaksa menyerah. Arsene Wenger pun menikmati kemenangan pertamanya atas Jose Mourinho.

Bagi Arsenal, ini adalah bukti bahwa mereka lebih kuat dari musim lalu. Chelsea, toh, bukannya tidak mendapat apa-apa. Setidaknya Jose Mourinho mendapat pelajaran berharga tentang seperti apa susunan pemain terbaik timnya dan seperti apa ia harus bersikap jika bertemu dengan Arsenal di Premier League, di kejuaraan sebenarnya.

Susunan Pemain

Petr Cech, sesuai perkiraan, memulai pertandingan sejak menit pertama di kesempatan pertamanya menghadapi Chelsea, yang musim lalu masih ia bela. Duet bek tengah langganan Arsene Wenger, Per Mertesacker dan Laurent Koscielny, mengawal jantung pertahanan. Sembuhnya Mathieu Debuchy dan Kieran Gibbs tidak membuat posisi utama di pos bek sayap kanan dan kiri lepas dari genggaman Hector Bellerin dan Nacho Monreal.

Di Barisan gelandang, Wenger menempatkan tiga orang dengan satu poros. Aaron Ramsey memulai pertandingan di tengah, dengan Santi Cazorla di sebelah kiri dan Francis Coquelin di sebelah kanannya. Susunan ini mengejutkan karena biasanya Wenger memainkan Coquelin dan Ramsey di satu baris yang sama, dengan Cazorla bermain di depan keduanya. Pada praktiknya, toh, adalah Coquelin yang menjadi poros permainan. Ramsey, seperti biasa, bergerak naik turun dan menjelajah lapangan. Kadang, malah, ia bertukar sisi dengan Cazorla.

Kejutan lain dari Wenger adalah kembalinya Mesut Oezil ke sisi kiri serangan Arsenal. Padahal sempat ada indikasi bahwa Wenger akan memberi peran nomor 10 kepada Oezil musim ini. Dan alih-alih memainkan Olivier Giroud untuk melawan Chelsea yang bermain di kedalaman, Wenger malah memilih Theo Walcott sebagai starter. Pada akhirnya Walcott terbukti mampu memberi kontribusi walau keputusan Wenger memainkan penyerang cepat untuk melawan kesebelasan yang tidak bermain terbuka, tidak bisa tidak, pasti membuat orang bertanya-tanya. Di sisi kanan serangan, Wenger memainkan Alex Oxlade-Chamberlain.

Sementara itu Mourinho juga meninggalkan penyerang utamanya, Diego Costa, dan lebih memilih Loic Remy. Pilihan yang cukup bijak mengingat Remy memiliki kecepatan dan Mertesacker seringkali kewalahan menghadapi pemain seperti itu. Namun, kerja sama barisan belakang Arsenal mampu menetralisir ancaman Remy. Sepanjang babak pertama hanya ada tiga offside, dan semuanya untuk Remy.

Dalam formasi 4-2-3-1, trio penyokong Remy, dari kiri ke kanan, adalah Eden Hazard, Cesc Fabregas, dan Willian. Sementara Fabregas menjamin kreativitas lewat umpan-umpannya, Hazard dan Willian yang sering bertukar peran menebar ancaman dari sayap dengan kemampuan mereka menggiring bola. Sebuah susunan lini serang yang mematikan hingga terbukti sebaliknya.

Di lini tengah, Mourinho mempercayakan dua posisi yang ada kepada dua gelandang petarung: Nemanja Matic yang tinggi besar dan Ramires yang tidak membiarkan fisiknya menghalangi gaya bermainnya yang tanpa kompromi. Dalam situasi tanpa bola, keduanya adalah jaminan rasa aman walau barisan pertahanan berisi Branislav Ivanovic, John Terry, dan Gary Cahill (serta Cesar Azpilicueta) tidak membutuhkan lapisan baja semewah itu. Terlebih lagi Thibaut Courtois lebih dari sekedar mampu diandalkan di pos penjaga gawang.

Nuhun for visit Pelajaran Kecil di Awal Musim untuk The Gunners dan The Blues

Berita Bola Wenger Bantah Spekulasi Transfer Benzema

Berita Bola Wenger Bantah Spekulasi Transfer Benzema

sumber berita Wenger Bantah Spekulasi Transfer Benzema : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48a64937/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A30C0A827160C29813560C720Cwenger0Ebantah0Espekulasi0Etransfer0Ebenzema/story01.htm Nuhun for visit Wenger Bantah Spekulasi Transfer Benzema

Berita Bola Terry: Hasil Community Shield Takkan Pengaruhi Persaingan di Liga

Berita Bola Terry: Hasil Community Shield Takkan Pengaruhi Persaingan di Liga

sumber berita Terry: Hasil Community Shield Takkan Pengaruhi Persaingan di Liga : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48a5bb4d/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A30C0A7520A70C29813290C720Cterry0Ehasil0Ecommunity0Eshield0Etakkan0Epengaruhi0Epersaingan0Edi0Eliga/story01.htm
London - Kapten Chelsea, John Terry, mengaku kecewa dengan kekalahan timnya dari Arsenal di laga Community Shield. Namun dia yakin hasil ini tak akan berpengaruh pada perjalanan kedua tim di Premier League.

Menghadapi Arsenal di laga Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (2/8/2015) malam WIB, Chelsea yang berstatus sebagai juara Premier League itu takluk 0-1.

Kekalahan ini mengakhiri rekor positif Jose Mourinho atas Arsene Wenger. Ini adalah kekalahan pertama Mourinho dari Wenger dalam 14 kali pertemuan keduanya.

Senada dengan manajernya, Terry menyebut kalau Chelsea bermain lebih baik daripada Arsenal. Oleh karena itu, dia pun mengaku kecewa dengan kekalahan ini.

"Saya pikir kami lebih baik. Pertandingan ini selalu sedikit lambat dengan pemain-pemain yang mencoba membiasakan diri dan mengembalikan kebugarannya, tapi mengecewakan kami tidak menang," ujar Terry seperti dilansir Daily Mail.

"Kalah itu buruk. Lupakan rekor, sekarang ini adalan trofi yang sudah hilang. Ini sangat berarti, karena Anda meraih hak untuk ada di sini jadi kami kecewa."

"Ini menyakitkan. Tidak penting apakah ini laga persahabatan atau Community Shield, ini adalah sebuah trofi," imbuh bek berusia 34 tahun itu.

Saat ditanya apakah hasil ini akan berpengaruh pada liga yang akan datang, Terry tidak sepakat.

"Saya pikir tidak. Saya pikir ini adalah salah satu di mana mereka mungkin akan mengatakan hal yang berbeda. Ini berarti, tapi menang atau kalah, saya pikir Anda tidak bisa bilang itu (akan memengaruhi liga)," katanya.

Nuhun for visit Terry: Hasil Community Shield Takkan Pengaruhi Persaingan di Liga

Berita Bola Lini Belakang Jadi PR untuk Barcelona

Berita Bola Lini Belakang Jadi PR untuk Barcelona

sumber berita Lini Belakang Jadi PR untuk Barcelona : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48a5eb1c/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A30C0A650A530C298130A70C730Clini0Ebelakang0Ejadi0Epr0Euntuk0Ebarcelona/story01.htm
Florence - Kekalahan dari Fiorentina di ajang International Champions Cup menjadi alarm bagi Barcelona. Blaugrana masih harus memperbaiki barisan pertahanannya.

Menghadapi Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, Senin (3/8/2015) dinihari WIB, Barca pulang dengan kekalahan 1-2. Dua gol Fiorentina yang bersarang di gawang Barca tercipta hanya dalam tempo 12 menit.

Gol pertama Fiorentina tercipta pada menit keempat saat crossing Borja Valero dituntaskan dengan sundulan Federico Bernardeschi. Sementara gol kedua dibuat Bernardeschi di menit ke-12.

Situasi tersebut tak berbeda jauh dengan dua laga ujicoba pramusim Barca sebelumnya. Menghadapi Manchester United dan Chelsea, Barca juga kebobolan gol cepat.

Saat kalah 1-3 dari MU, Barca dibobol oleh Wayne Rooney di menit kedelapan. Sementara Eden Hazard menjebol gawang Barca di menit ke-10 dalam laga yang berakhir dengan skor 2-2. Itu berarti dalam tiga laga terakhir Barca gagal menang (1D 2L) dan selalu kemasukan gol saat laga berjalan tak sampai 10 menit.

Hal tersebut menjadi perhatian khusus Luis Enrique. Entrandor yang musim lalu mengantar Barca meraih treble winners itu mengakui kalau lini pertahanan masih menjadi sektor yang harus segera diperbaiki.

"Saya merasa oke soal banyak hal dari pertandingan, juga beberapa perasaan negatif: kami harus meningkatkan pertahanan," ujar Enrique seperti dikutip AS.

"Itu adalah hal-hal yang sudah kami bicarakan dan kami kerjakan, tapi itu belum berhasil, kami harus kembali lagi dan memperbaikinya dan membicarakannya lagi."

"Kami bertanding melawan tim bagus yang bermain baik dengan bola dan kami tidak boleh membiarkan mereka menghabisi kami dengan dua serangan pertama yang mereka miliki, kami harus kembali dan bicara soal ini lagi," katanya.

Nuhun for visit Lini Belakang Jadi PR untuk Barcelona

Berita Bola MU Didesak Segera Tambah Amunisi Lini Depan

Berita Bola MU Didesak Segera Tambah Amunisi Lini Depan

sumber berita MU Didesak Segera Tambah Amunisi Lini Depan : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48a585f3/sc/21/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A30C0A533220C29812890C720Cmu0Edidesak0Esegera0Etambah0Eamunisi0Elini0Edepan/story01.htm
London - Manchester United banyak kehilangan pemain lini depannya di awal musim ini. The Red Devils didesak untuk segera menambah amunisi pemain untuk mengarungi musim depan.

MU sudah kehilangan Robin van Persie dan juga Radamel Falcao. Van Persie merapat ke Fenerbache, sedangkan Falcao kembali ke AS Monaco karena masa pinjamannya sudah habis. Striker asal Kolombia itu akhirnya hijrah ke Chelsea dengan status pinjaman dari Moncao.

Belakangan ini, 'Setan Merah' dikabarkan akan kehilangan satu pemain lagi. Angel Di Maria disebut-sebut akan hengkang, dengan Paris Saint Germain menjadi tujuannya.

Baik MU maupun PSG dikabarkan sudah sepakat dengan nilai transfer untuk Di Maria. Uang sekitar 44 juta poundseterling merupakan nominalnya.

MU pun disarankan agar segera menambah amunisi lini depan. Dengan banyaknya ajang yang diikuti MU musim depan, maka tak mungkin Louis van Gaal akan terus menerus menggunakan Wayne Rooney.

Soal hal itu, eks striker Chelsea, Tony Cascarino, menyarankan agar MU segera menambah pemain baru.

"Lini tengah mereka baru saja mendapatkan dukungan tambahan (dengan perekrutan Bastian Schwinsteiger dan Morgan Schneiderlin)," kata Cascarino di Sky Sports.Next

Nuhun for visit MU Didesak Segera Tambah Amunisi Lini Depan

Berita Bola Mourinho: Untuk Menang, Arsenal Tinggalkan Filosofi Mereka

Berita Bola Mourinho: Untuk Menang, Arsenal Tinggalkan Filosofi Mereka

sumber berita Mourinho: Untuk Menang, Arsenal Tinggalkan Filosofi Mereka : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/08/03/032046/2981278/72/mourinho-untuk-menang-arsenal-tinggalkan-filosofi-mereka
London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengomentari cara main Arsenal pada laga Community Shield. Mourinho menyebut Arsenal telah meninggalkan filosofi mereka demi meraih kemenangan.

Statistik whoscored menunjukkan bahwa Chelsea lebih mendominasi pada pertandingan di Wembley, Minggu (2/8/2015). The Blues unggul penguasaan bola 58-42%.

Jumlah peluang yang dimiliki kedua tim sebenarnya relatif berimbang. Chelsea melepaskan 14 tembakan, tapi cuma dua di antaranya yang mengarah ke gawang. Sementara itu, dari 11 tembakan Arsenal, lima yang tepat sasaran.

Arsenal akhirnya tampil sebagai pemenang dengan skor 1-0 setelah gol Alex Oxlade-Chamberlain pada babak pertama tak bisa dibalas Chelsea.

Mourinho menganggap Arsenal tampil tak seperti biasanya pada laga ini. Menurut The Special One, Arsenal bukanlah tim yang terbiasa bertahan dan cuma mengandalkan serangan balik.

"Biasanya (media) ingin mengatakan bahwa sebuah tim yang defensif dan bertahan dengan sangat baik tidak pantas menang. Namun, saya juga punya opini sendiri, berbeda dengan opini Anda," tutur Mourinho seperti dikutip Soccerway.

"Opini saya adalah tim yang bertahan dengan sangat baik, yang meninggalkan filosofi mereka di ruang ganti, mengubah sikap mereka, bermain dengan sembilan pemain di depan kotak penalti di sepanjang babak kedua, tidak kebobolan, dan mencetak satu gol, dari perspektif itu mereka pantas menang," katanya.

"Inilah sepakbola. Ini adalah organisasi taktik yang sangat bagus. Selamat untuk mereka," tutur mantan pelatih Porto, Inter Milan, dan Real Madrid itu.

"Satu tim menampilkan serangan balik dengan baik. Satu tim mengambil inisiatif, tapi tanpa ketajaman Anda harus lebih agresif dengan bola. Secara taktik, tim telah mencoba segalanya," kata Mourinho.

Nuhun for visit Mourinho: Untuk Menang, Arsenal Tinggalkan Filosofi Mereka

Berita Bola 'Kemenangan yang Berarti Penting untuk Arsenal'

Berita Bola 'Kemenangan yang Berarti Penting untuk Arsenal'

sumber berita 'Kemenangan yang Berarti Penting untuk Arsenal' : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48a55005/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A30C0A3480A0A0C29812790C720Ckemenangan0Eyang0Eberarti0Epenting0Euntuk0Earsenal/story01.htm
London - Arsenal sukses memenangi ajang Community Shield pada tahun ini. Kemenangan itu dinilai berarti penting untuk tim yang dilatih oleh Arsene Wenger itu.

Saat melakoni pertandingan di Wembley, Minggu (2/8/2015) malam WIB, Arsenal menang dengan skor akhr 1-0. Gol kemenangan itu dilesakkan oleh Alex Oxlade-Chamberlain.

Soccernet mencatat bahwa pertandingan antara The Gunners melawan The Blues itu berjalan cukup berimbang. Chelsea unggul sedikit penguasaan bola dengan catatan 57 persen ball possession.

Selain itu, 'Si Biru' juga mampu melepaskan 14 kali percobaan, dua di antaranya menemui bidang, tapi bisa diselamatkan oleh Petr Cech. Sementara itu, Arsenal mencatatkan 11 kali percobaan, lima tepat sasaran, dan satu berbuah gol.

Mengenai hasil pertandingan, eks pemain Chelsea, Pat Navin, bilang kalau kemenangan ini berarti besar untuk para pemain Arsenal yang boleh dibilang sedang kurang sering memenangi trofi dalam kurun waktu satu dasawarsa ini.

"Itu merupakan pertandingan yang berat. Itu jelas berati banyak untuk para pemain, seperti apa hal itu akan berarti selama satu musim, waktu akan menjawab. Tapi, Arsenal sudah menyudahi kesialan tiap bertemu Jose Mourinho," kata Nevin di Sports Mole.

"Ada jarak yang sedikit di antara dua tim itu. Tapi, pada akhirnya Arsenal memenanginya dengan skor 1-0. Itu bukanlah hasil akhir yang akan Anda pikir beberapa saat yang lalu," imbuhnya.


Nuhun for visit 'Kemenangan yang Berarti Penting untuk Arsenal'

Berita Bola Puasa Gol Inter Berlanjut Usai Dikalahkan Galatasaray 0-1

Berita Bola Puasa Gol Inter Berlanjut Usai Dikalahkan Galatasaray 0-1

sumber berita Puasa Gol Inter Berlanjut Usai Dikalahkan Galatasaray 0-1 : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48a54add/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A30C0A245170C29812750C710Cpuasa0Egol0Einter0Eberlanjut0Eusai0Edikalahkan0Egalatasaray0E0A0E1/story01.htm
Istanbul - Inter Milan kembali menuai hasil negatif dalam laga ujicoba pramusimnya. Menghadapi Galatasaray, Nerazzurri kembali tak mampu mencetak gol setelah kalah tipis dengan skor 0-1.

Dalam pertandingan di Turk Telekom Arena, Senin (3/8/2015) dinihari WIB, Joao Miranda melakukan debutnya di barisan pertahanan Inter. Sementara dua mantan penggawa Inter, Wesley Sneijder dan Lukas Podolski, jadi starter untuk Galatasaray.

Saat laga baru berjalan tujuh menit, Galatasaray sudah mengancam gawang Inter. Sepakan Podolski dari jarak dekat memaksa Samir Handanovic melakukan penyelamatan.

Galatasaray bahkan sempat mencetak gol lewat Burak Yilmaz. Namun gol ini dianulir oleh wasit karena sudah terjadi pelanggaran lebih dulu.

Inter bukan tanpa peluang. Namun upaya sejumlah pemain Inter tak mampu menjebol gawang Galatasaray yang dikawal oleh Fernando Muslera.

Sepakan Mauro Icardi meneruskan bola dari Mateo Kovacic masih terlalu lemah dan mengarah tepat ke Muslera. Sementara tendangan Fredy Guarin dari jarak jauh masih belum tepat sasaran.

Sembilan menit laga babak kedua berjalan, Galatasaray membuka keunggulannya. Gol ini berawal dari pergerakan Podolski di sisi kanan pertahanan Inter. Podolski kemudian mengoper bola kepada Sneijder yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Sneijder lantas melepaskan sepakan kaki kiri ke arah tiang dekat dan tak mampu dijangkau oleh Handanovic.Next

Nuhun for visit Puasa Gol Inter Berlanjut Usai Dikalahkan Galatasaray 0-1

Berita Bola PSV Rebut Gelar Piala Super Belanda

Berita Bola PSV Rebut Gelar Piala Super Belanda

sumber berita PSV Rebut Gelar Piala Super Belanda : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48a4c81c/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A30C0A138320C29812690C730Cpsv0Erebut0Egelar0Epiala0Esuper0Ebelanda/story01.htm Nuhun for visit PSV Rebut Gelar Piala Super Belanda

Berita Bola Kemenangan yang Menjaga Kepercayaan Diri Arsenal

Berita Bola Kemenangan yang Menjaga Kepercayaan Diri Arsenal

sumber berita Kemenangan yang Menjaga Kepercayaan Diri Arsenal : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48a4d68c/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A30C0A0A57440C29812660C720Ckemenangan0Eyang0Emenjaga0Ekepercayaan0Ediri0Earsenal/story01.htm
London - Kemenangan atas Chelsea di laga Community Shield berarti penting bagi Arsenal. Hasil tersebut membuat 'Meriam London' tetap percaya diri dalam menyambut dimulainya musim baru.

Berstatus juara bertahan Piala FA, Arsenal menang tipis 1-0 atas Chelsea, juara Premier League, pada pertandingan di Stadion Wembley, Minggu (2/8/2015). Gol Alex Oxlade-Chamberlain di babak pertama tak bisa dibalas Chelsea hingga laga usai.

Dengan hasil itu, berarti Arsenal selalu menang di musim panas ini. The Gunners sebelumnya mengalahkan Singapore Selection 4-0, Everton 3-1, Lyon 6-0, dan Wolfsburg 1-0.

Arsenal pun punya modal yang sangat baik untuk menghadapi musim baru Liga Primer Inggris, di mana mereka akan melawan West Ham United pada laga pertama, Minggu (9/8) mendatang.

"Ini adalah sebuah awal dan ini menjaga kepercayaan diri kami tetap tinggi," ujar bek Arsenal, Per Mertesacker, kepada BT Sport.

"Petr Cech sangat berpengalaman dan memberi kami dorongan besar sebelum musim dimulai. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik dan ketika Alexis Sanchez kembali kami punya skuat yang bagus," kata Mertesacker.

Nuhun for visit Kemenangan yang Menjaga Kepercayaan Diri Arsenal

Berita Bola Dua Penyelamatan Cech Berbuah Trofi untuk Arsenal

Berita Bola Dua Penyelamatan Cech Berbuah Trofi untuk Arsenal

sumber berita Dua Penyelamatan Cech Berbuah Trofi untuk Arsenal : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48a44790/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A20C2354580C29812620C720Cdua0Epenyelamatan0Ecech0Eberbuah0Etrofi0Euntuk0Earsenal/story01.htm
London - Alex Oxlade-Chamberlain melontarkan pujian untuk Petr Cech usai Arsenal berhasil menjadi juara Community Shield. Penjaga gawang 33 tahun dinilai sudah menunjukkan diri menjadi rekrutan penting.

Arsenal memenangi duel dengan Chelsea saat melakoni pertandingan di stadion Wembley, Minggu (2/8/2015) malam WIB. Gol dari Oxlade-Chamberlain pada menit 24 menjadi penentu kemenangan The Gunners dengan skor akhir 1-0.

Pertandingan itu berarti spesial untuk Cech. Dia langsung tampil oke saat menghadapi mantan klubnya. Cech mencatatkan clean sheet untuk Arsenal, yang membuahkan trofi.

Sempat menjemukan di 15 menit awal pertandingan, Soccernet mencatat bahwa kedua kesebelasan mampu melakukan pecobaan di atas 10 kali. Arsenal 11 kali melepaskan percobaan, lima di antaranya menemui bidang, dan satu berbuah gol.

Chelsea berhasil melakukan 14 kali pecobaan, tapi dua-duanya berhasil ditepis oleh Cech. Salah satu penyelamatan gemilang kiper asal Republik Ceko itu terjadi pada menit 69. Sepakan bebas melengkung Oscar sukses diantisipasi oeh Cech.

Soal penampilan Cech, Oxlade-Chamberlain mempunyai komentar. Oxlade-Chamberlain menyebut Cech sudah menunjukkan diri menjadi rekrutan bagus.

Oxlade-Chamberlain juga mengungkapkan keyakinannya pada kiprah Arsenal di Liga Inggris musim depan. Dia menyebut 'Gudang Peluru' bakal bisa meraih hasil bagus di musim 2015/2016.Next

Nuhun for visit Dua Penyelamatan Cech Berbuah Trofi untuk Arsenal

Berita Bola Taklukkan Chelsea 1-0, Arsenal Juara Community Shield

Berita Bola Taklukkan Chelsea 1-0, Arsenal Juara Community Shield

sumber berita Taklukkan Chelsea 1-0, Arsenal Juara Community Shield : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48a42e7f/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A20C21320A90C29812480C720Ctaklukkan0Echelsea0E10E0A0Earsenal0Ejuara0Ecommunity0Eshield/story01.htm
London - Arsenal memastikan diri menjadi juara ajang Community Sheild 2015. The Gunners memetik kemenangan 1-0 atas Chelsea berkat gol sumbangan dari Alex Oxlade-Chamberlain.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley, Minggu (2/8/2015) malam WIB, gol kemenangan Arsenal itu dicetak pada babak pertama. Oxlade-Chamberlain mencetaknya lewat satu sepakan keras kaki kiri pada menit 24.

Dalam pertandingan itu, The Blues dicatat oleh Soccernet banyak membuang-buang peluang. Mereka 14 kali melepaskan percobaan, dan cuma dua menemui sasaran.

Bagi Arsenal, gelar juara Community Shield 2015 ini merupakan ulangan tahun lalu. Di tahun 2014, mereka mempecundangi Manchester City dengan skor tiga gol tanpa balas.

Jalannya Pertandingan

Laga antara Arsenal melawan Chelsea kali ini miskin peluang di 15 menit pertama. Kedua tim belum membukukan sepakan ke arah gawang lawan.

Chelsea lebih banyak menunggu di garis pertahanan, sementara itu Arsenal yang unggul penguasaan bola masih kesulitan menembus pertahanan ketat 'Si Biru'.Next

Nuhun for visit Taklukkan Chelsea 1-0, Arsenal Juara Community Shield

Berita Bola Arsenal Sementara Unggul 1-0 atas Chelsea

Berita Bola Arsenal Sementara Unggul 1-0 atas Chelsea

sumber berita Arsenal Sementara Unggul 1-0 atas Chelsea : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48a409ed/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A20C21320A90C29812480C720Carsenal0Esementara0Eunggul0E10E0A0Eatas0Echelsea/story01.htm
London - Babak pertama laga Arsenal melawan Chelsea di ajang Community Shield sudah selesai. Untuk sementara, The Gunners unggul atas The Blues lewat gol yang dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain.

Di stadion Wembley, Minggu (2/8/2015) malam WIB, laga antara Arsenal melawan Chelsea kali ini miskin peluang di 15 menit pertama. Kedua tim belum membukukan sepakan ke arah gawang lawan.

Chelsea lebih banyak menunggu di garis pertahanan, sementara itu Arsenal yang unggul penguasaan bola masih kesulitan menembus pertahanan ketat 'Si Biru'.

Peluang pertama untuk Arsenal hadir pada menit 23. Theo Walcott melakukan sundulan meneruskan umpan dari Mesut Oezil lewat satu tendangan bebas. Sundulan Walcott itu masih bisa ditangkap oleh Thibaut Courtois.

Semenit kemudian, Oxlade-Chamberlain membuka skor untuk untuk Arsenal. Sepakan keras kaki kiri yang dia lakukan dari sisi kanan kotak penalti Chelsea gagal diantisipasi oleh Courtois. Arsenal unggul 1-0. Gol ini merupakan hasil umpan Walcott.

Chelsea mendapatkan peluang pertama pada menit 33. Tapi, tendangan Ramires dari luar kotak penalti masih di atas mistar gawang yang dikawal oleh Petr Cech. Tiga menit berselang, sundulan pemain bernomor punggung tujuh itu juga belum membuahkan hasil.

Di menit 41, Branislav Ivanovic melakukan penyelamatan. Hector Belerin berhasil mengirimkan umpan matang, Nacho Monreal kalah berduel dengan Ivanovic yang menunggu di tiang jauh.Next

Nuhun for visit Arsenal Sementara Unggul 1-0 atas Chelsea

Berita Bola Di Maria Dikabarkan Segera Jalani Tes Medis untuk PSG

Berita Bola Di Maria Dikabarkan Segera Jalani Tes Medis untuk PSG

sumber berita Di Maria Dikabarkan Segera Jalani Tes Medis untuk PSG : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/08/02/194231/2981237/72/di-maria-dikabarkan-segera-jalani-tes-medis-untuk-psg Nuhun for visit Di Maria Dikabarkan Segera Jalani Tes Medis untuk PSG

Berita Bola Di Maria Dikabarkan Segera Jalani Tes Medis untuk PSG

Berita Bola Di Maria Dikabarkan Segera Jalani Tes Medis untuk PSG

sumber berita Di Maria Dikabarkan Segera Jalani Tes Medis untuk PSG : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48a3b882/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A20C1942310C29812370C720Cdi0Emaria0Edikabarkan0Esegera0Ejalani0Etes0Emedis0Euntuk0Epsg/story01.htm Nuhun for visit Di Maria Dikabarkan Segera Jalani Tes Medis untuk PSG

Berita Bola Origi Pede Akan Jalani Musim yang Baik

Berita Bola Origi Pede Akan Jalani Musim yang Baik

sumber berita Origi Pede Akan Jalani Musim yang Baik : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48a3d686/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A20C18380A50C29812220C720Corigi0Epede0Eakan0Ejalani0Emusim0Eyang0Ebaik/story01.htm
Liverpool - Divock Origi merasa dirinya sudah mulai terbiasa dengan ritme permainan Liverpool. Sudah tampil cukup baik di pramusim, penyerang muda Belgia itu percaya diri menatap musim depan.

Origi sejauh ini selalu tampil di lima laga pramusim yang dijalani Liverpool, empat berakhir dengan kemenangan dan satu lainnya imbang. Dari lima pertandingan itu, Origi sukses mencetak dua gol.

Satu gol dibukukan saat Liverpool menang 4-0 atas Thailand Selection tengah bulan lalu. Sementara satu gol lain diciptakannya di laga teranyar melawan HJK Helsinki, Sabtu (1/8/2015) malam WIB kemarin, di mana 'Si Merah' menang 2-0.

"Saya rasa kami bermain baik dan saya selalu senang bisa mencetak gol. Sebagai seorang penyerang, awalnya sangat sulit untuk bermain di tim ini. Tapi secara taktik, pelatih menemukan solusi dan pada akhirnya kami menang 2-0," kata penyerang 20 tahun itu di situs resmi klub.

"Saya rasa kami telah memulai dengan baik dan saya telah beradaptasi dengan ritmenya, karena di Inggris ritmenya sangat tinggi. Saya senang bisa mencetak gol dan percaya diri di sisa musim."

"Yang terpenting adalah untuk beradaptasi dengan ritme dan para pemain, saya telah memberikan 200 persen di setiap sesi latihan, juga belajar setiap hari. Sekarang itu terbayar," tuntas pemain internasional Belgia ini.

Nuhun for visit Origi Pede Akan Jalani Musim yang Baik

Berita Bola Szczesny Tuntut Roma Pasang Standar Tinggi

Berita Bola Szczesny Tuntut Roma Pasang Standar Tinggi

sumber berita Szczesny Tuntut Roma Pasang Standar Tinggi : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48a333e8/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A20C1751250C298120A70C710Cszczesny0Etuntut0Eroma0Epasang0Estandar0Etinggi/story01.htm Nuhun for visit Szczesny Tuntut Roma Pasang Standar Tinggi

Berita Bola Jika Harus Bertaruh, Roy Keane Akan Pilih Chelsea Ketimbang MU untuk Juara Liga

Berita Bola Jika Harus Bertaruh, Roy Keane Akan Pilih Chelsea Ketimbang MU untuk Juara Liga

sumber berita Jika Harus Bertaruh, Roy Keane Akan Pilih Chelsea Ketimbang MU untuk Juara Liga : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48a32c5a/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A20C1643390C2981180A0C720Cjika0Eharus0Ebertaruh0Eroy0Ekeane0Eakan0Epilih0Echelsea0Eketimbang0Emu0Euntuk0Ejuara0Eliga/story01.htm
Manchester - Eks kapten Manchester United Roy Keane menilai 'Setan Merah' akan meraih hasil lebih baik di musim depan. Namun dia percaya Chelsea masih kandidat terkuat untuk juara.

MU diyakini bakal bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League musim depan setelah melakukan penguatan di musim panas ini. Sejauh ini ada lima pemain berkualitas mereka dapatkan, antara lain Memphis Depay, Matteo Darmian, Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin, dan Sergio Romero.

Namun pembelian besar ini pula yang dikritik Keane. Dia menilai belanja tak kurang dari 77 juta poundsterling tersebut menunjukkan MU menginginkan cara cepat untuk sukses, padahal proses penyatuan tim di sisi lain tak serta merta mudah.

"United telah melaju jauh dari mereka yang sebelumnya. Mereka sedikit seperti akhir 80-an, membeli banyak pemain berpikir bahwa mereka akan menyatu, tapi tak akan terjadi secepat itu. Meski demikian mereka jelas akan lebih kuat musim ini," ujar Keane kepada Sunday World dikutip soccerway.

"Van Gaal telah mendapatkan pramusim yang penuh tahun ini. Mereka tampak bagus dari apa yang saya lihat di pramusim, tapi musim lalu pun mereka menjalani pramusim yang bagus," ujarnya.

Musim ini MU menjalani empat laga pramusim dengan hasil tiga kemenangan masing-masing atas Club America, San Jose Earthquakes, dan Barcelona. Sementara satu lainnya berakhir dengan kekalahan, yakni dari Paris Saint-Germain.

Sementara musim kemarin, mereka sempurna di enam laga pramusim. Namun pada akhirnya 'cuma' mampu finis di urutan empat klasemen liga.Next

Nuhun for visit Jika Harus Bertaruh, Roy Keane Akan Pilih Chelsea Ketimbang MU untuk Juara Liga

Berita Bola Matic: Arsenal Bakal Habis-habisan, tapi Chelsea Mampu Mengatasi

Berita Bola Matic: Arsenal Bakal Habis-habisan, tapi Chelsea Mampu Mengatasi

sumber berita Matic: Arsenal Bakal Habis-habisan, tapi Chelsea Mampu Mengatasi : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48a2dd63/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A20C1533180C2981150A0C720Cmatic0Earsenal0Ebakal0Ehabis0Ehabisan0Etapi0Echelsea0Emampu0Emengatasi/story01.htm
London - Sebagai juara Liga Inggris musim lalu, Chelsea sudah mempersiapkan diri menghadapi upaya seluruh rival untuk menjegal. Termasuk saat melawan Arsenal di Community Shield, Minggu (2/8/2015) malam WIB nanti.

Chelsea dan Arsenal akan berduel di Wembley malam nanti di ajang Community Shield. Meski kerap dianggap sekadar ajang pemanasan, Chelsea percaya laga nanti bakal beraroma lebih.

Status sebagai juara membuat Chelsea yakin Arsenal bakal mati-matian berupaya memenangi laga. Hasil positif di laga ini bakal jadi suntikan bagus dalam memulai liga dan kompetisi lainnya.

"Semua orang akan bermain menghadapi kami dengan lebih dari 100 persen upaya. Semua orang punya motivasi spesial melawan sang juara dan semua orang ingin menang melawan sang juara," kata Nemanja Matic di situs resmi klub.

"Tapi kami siap untuk itu dan kami tahu apa yang bisa kami harapkan. Kami yakin dengan kualitas kami. Kami adalah tim besar dan akan menunjukkan itu musim ini, saya yakin," tambahnya.

Matic yakin timnya sudah dalam kondisi siap untuk menghadapi perlawanan Arsenal. Setidaknya di pramusim mereka sudah membiasakan diri menghadapi lawan-lawan kuat.

Anak-anak London barat sejauh ini sudah melakoni tiga laga uji coba. Mereka kalah 2-4 dari New York Red Bull, lalu berimbang 1-1 dengan Paris Saint Germain dam 2-2 kontra Barcelona. Di dua partai terakhir tersebut, mereka pada akhirnya menang lewat adu penalti.

"Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk laga melawan Arsenal. Di pramusim, kami menjalani tiga laga melawan tim-tim bagus. Laga melawan Barcelona secara khusus adalah sebuah kesempatan bagus untuk menunjukkan bahwa kami siap," ujar Matic.

"Kami telah berlatih keras. Kami perlu itu karena kami sebelumnya menjalani beberapa pekan bebas. Kami siap untuk musim depan dan saya harap kami memulai dengan baik, dengan sebuah trofi dan menunjukkan kualitas kami."

"Kami tahu apa yang bisa kami harapkan melawan Arsenal. Ini akan jadi sebuah laga yang sulit, tapi selalu merupakan hari yang spesial saat bermain di Wembley," imbuh gelandang Internasional Serbia ini.
Nuhun for visit Matic: Arsenal Bakal Habis-habisan, tapi Chelsea Mampu Mengatasi

Berita Bola Walcott Sudah Mencium Musim Spesial, Misi Menaklukkan Chelsea Jadi Awalnya

Berita Bola Walcott Sudah Mencium Musim Spesial, Misi Menaklukkan Chelsea Jadi Awalnya

sumber berita Walcott Sudah Mencium Musim Spesial, Misi Menaklukkan Chelsea Jadi Awalnya : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48a2a3d1/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A20C1429570C29811210C720Cwalcott0Esudah0Emencium0Emusim0Espesial0Emisi0Emenaklukkan0Echelsea0Ejadi0Eawalnya/story01.htm
London - Penyerang Arsenal Theo Walcott mencium bahwa musim spesial akan dijalani timnya. Dia berharap bisa memulai musim tersebut dengan kemenangan atas Chelsea di Community Shield.

Setelah meraih dua gelar juara Piala FA di dua musim terakhir, Arsenal tentu ingin memenangi sesuatu yang lebih besar di kampanye berikutnya. Titel Premier League niscaya jadi buruan utama, setelah terakhir kali menggenggam trofi tersebut pada 2003/2004.

Sejauh ini mereka telah memperkuat tim dengan kedatangan Petr Cech dan diyakini masih akan ada sejumlah nama yang akan didatangkan. Atmosfer positif pun tengah menaungi tim, menyusul hasil-hasil apik di laga-laga pramusim.

Ada empat laga yang dijalani dan seluruhnya dimenangi, antara lain menghadapi Singapura Selection, Everton, Olympique Lyon, dan Wolfsburg. Mereka tercatat mencetak 14 gol dan cuma kemasukan satu kali.

Basis positif itu coba akan dilanjutkan saat mereka menghadapi Chelsea di laga Community Shield yang berlangsung di Wmbley, Minggu (2/8/2015) malam WIB nanti.

"Ini akan jadi laga yang sangat ketat dan saya rasa kedua skuat telah berkembang," kata Walcott kepada Arsenal Player.

"Chelsea akan berkembang juga tapi saya rasa cara kami mengakhiri musim kemarin, dengan seluruh kultur di lingkungan klub sekarang dan segalanya tentang itu, ada sesuatu yang spesial akan terjadi tahun ini."

"Sejumlah orang akan berpikir bahwa ini cuma sekadar laga pramusim lainnya, tapi kami para pemain ingin tampil dan memenangi setiap pertandingan yang bisa dimenangi," tandas pemain 26 tahun ini seperti dilansir Standard.
Nuhun for visit Walcott Sudah Mencium Musim Spesial, Misi Menaklukkan Chelsea Jadi Awalnya

Berita Bola Chelsea Masih Butuh Bek

Berita Bola Chelsea Masih Butuh Bek

sumber berita Chelsea Masih Butuh Bek : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48a2668f/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A20C1330A560C29810A860C720Cchelsea0Emasih0Ebutuh0Ebek/story01.htm
London - Sejauh ini, Chelsea punya lima bek mumpuni untuk mengarungi musim 2015-2016. Komposisi ini sudah bagus bagi Jose Mourinho, tapi masih terlalu sedikit.

Lima bek itu adalah John Terry, Gary Cahill, Branislav Ivanovic, Kurt Zouma, dan Cesar Azpilicueta. Komposisi bek The Blues ini tak banyak berubah dari musim lalu, kecuali kehilangan Filipe Luis yang hengkang ke Atletico Madrid.

Di belakang daftar tersebut, praktis hanya ada nama dua pemain muda yakni Nathan Ake dan Nathanie Chalobah sebagai pelapis. Belum cukup teruji untuk tampil di kompetisi-kompetisi besar.

Mourinho pribadi mengakui timnya masih kekurangan bek, dengan empat kompetisi yang harus dijalani musim depan. Oleh sebab itu Chelsea serius memburu John Stones dan Baba Rahman untuk menambah amunisi di lini belakang.

"Lima itu tidak cukup. Itu jelas. Kami tidak bisa menjalani Premier League dengan lima bek. Itulah kelemahan kami," ujar Mourinho dikutip Sky Sports.

"Secara kualitas sudah bagus, tapi jumlahnya tidak," tambahnya.

Meski demikian, Mourinho juga mengindikasikan tak akan menaikkan tawaran untuk Stones. Terakhir kabarnya Chelsea memberikan penawaran senilai 25 juta poundsterling untuk bek Everton tersebut namun ditolak.

"Bursa transfer terkadang tidak punya aturan. Kami, sebagai Chelsea, kami punya aturan-aturan kami sendiri," katanya.

"Untuk membuat aturan-aturan itu adalah dengan mengevaluasi para pemain, mengetahui nilai dari para pemain tersebut, dan mengetahui kapan kami harus berhenti dan berpaling ke sisi lain, serta memikirkan pilihan lainnya," demikian pria 52 tahun ini.
Nuhun for visit Chelsea Masih Butuh Bek